WartaKota/
Home »

Depok

Depok Gelar Pasar Murah di Sebelas Kelurahan Hingga 11 Desember

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok menggelar pasar murah di 11 kelurahan di Depok, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

Depok Gelar Pasar Murah di Sebelas Kelurahan Hingga 11 Desember
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Suasana pelaksanaan gelaran pasar murah di RW 15, Pancoran Mas, Depok, Kamis (24/8/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok menggelar pasar murah di 11 kelurahan di Depok, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2018 ini.

Pasar murah ini digelar mulai 4 Desember sampai 11 Desember mendatang.

Kepala Disdagin Kota Depok Kania Parwanti menuturkan totalnya ada 3.300 paket sembako murah yang dijual dalam pasar murah ini. Rinciannya adalah 300 paket untuk setiap gelaran di kelurahan.

"Paket sembako ini dijual dengan harga lebih murah dari harga pasaran, dengan subsidi 40 persen dari Pemkot Depok," kata Kania, Selasa (4/12/2017).

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana menyebutkan, 11 kelurahan yang menjadi lokasi pasar murah di antaranya Kelurahan Pengasinan, Kelurahan Bojongsari Lama, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kelurahan Meruyung, Kelurahan Pondok Cina, Kelurahan Tugu, Kelurahan Rangkepan Jaya Baru, Cipayung, Kelurahan Jatijajar, Kelurahan Cilodong, dan Kelurahan Mekarjaya.

"Senin kita sudah mulai gelar di Kelurahan Pengasinan dan Kelurahan Bojongsari Lama. Selasa di Kelurahan Pangkalan Jati Baru dan Kelurahan Limo, dan kelurahan lain selanjutnya sampai 11 Desember," kata Anim.

Ia mengatakan jumlah keseluruhan paket sembako yang disediakan sebanyak 3.300 paket dengan rincian 300 paket untuk setiap kelurahan.

Setiap paket sembako katanya berisi 4 item yakni 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 2 kaleng sarden, dan 5 bungkus mi instan.

"Harga setiap paketnya sangat terjangkau yaitu hanya sebesar Rp 30.000 dari harga normal Rp 50.600," kata dia.

Pemberian harga lebih murah ini karena disubsidi 40 persen oleh Pemkot Depok.

Dirinya berharap, dengan adanya pasar murah tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh sembako murah menjelang Natal dan Tahun Baru ini.

"Mudah-mudahan dapat membatu dan meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," kata Anim.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help