WartaKota/

Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi Bentuk LBH

Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi Bhagasasi membentuk LBH untuk mengakomodasi warga yang terjerat hukum pidana maupun hukum perdata.

WARTA KOTA, BEKASI - Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Tujuannya, untuk mengakomodasi warga setempat yang terjerat hukum pidana maupun hukum perdata.

Direktur LBH BKMB Bhagasasi, M. Sabar Sigalingging mengatakan, keberadaan LBH ini bisa meningkatkan kesadaran dan pengetahuan hukum di kalangan masyarakat.

Sebab, mereka dibebaskan berkonsultasi soal hukum yang akan dihadapi sebelum berlanjut ke meja hijau.

“LBH ini juga turut serta membantu Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi dalam program sadar hukum bagi warganya,” kata Sabar di Markas BKMB Bhagasasi, Jalan RA Kartini Nomor 9, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Selasa (5/12/2017) malam.

Menurut dia, ada empat program yang digagas oleh LBH yang akan dilantik pada Rabu (6/12/2017) ini.

Pertama memberi kesempatan seluas-luasnya kepada putra putri Bekasi untuk dapat terlibat aktif di Kantor LBH BKMB Bhagasasi baik dalam bedah perkara atau dalam penanganan perkara (yang memenuhi persyaratan).

Kedua mencerdaskan masyarakat Bekasi dalam bidang hukum dengan memberikan pelatihan atau penyuluhan hukum secara gratis, baik dalam bidang pemahaman maupun penanganan (cara-cara penyelesaian).

Ketiga, konsultasi hukum yang tidak terbatas pada satu bidang hukum, namun dalam berbagai bidang hukum.

“Terakhir untuk program jangka panjang, secara masif kami akan melakukan pembelaan hukum bagi pencari keadilan yang lemah secara politik, ekonomi maupun sosial budaya di dalam dan di luar pengadilan,” ujar Sabar.

Dia menambahkan, keseriusan organisasinya ini akan tertuang dalam pelantikan pengurus LBH BKMB Bhagasasi pada Rabu (6/12/2017) siang.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi akan membuka pelantikan tersebut yang didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi Didi Suhardi. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help