WartaKota/
Home »

Depok

ASN Pemkot Depok Galang Dana Bantuan Korban Bencana, Terkumpul Rp 229 Juta

Selain bantuan dana, Pemkot Depok juga siap jika diminta oleh BNPB Jawa Barat untuk menerjunkan tim medis ke daerah bencana.

ASN Pemkot Depok Galang Dana Bantuan Korban Bencana, Terkumpul Rp 229 Juta
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
WALI Kota Deok M Idris mengedarkan kotak penggalangan dana bantuan bagi korban bencana alam kepada para ASN, saat apel pagi di Lapangan Balai Kota, Depok, Senin (4/12/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK --- Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana alam, saat apel pagi di Lapangan Balai Kota, Depok, Senin (4/12/2017).

Penggalangan dana ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris yang berkeliling membawa kotak sumbangan menyambangi barisan para ASN dalam apel pagi tersebut.

Hasilnya terkumpul dana bantuan sebesar Rp 229 Juta.

Idris mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian para ASN di Pemkot Depok terhadap korban bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia, belakangan ini.

WALI Kota Deok M Idris mengedarkan kotak penggalangan dana bantuan bagi korban bencana alam kepada para ASN, saat apel pagi di Lapangan Balai Kota, Depok, Senin (4/12/2017).
WALI Kota Deok M Idris mengedarkan kotak penggalangan dana bantuan bagi korban bencana alam kepada para ASN, saat apel pagi di Lapangan Balai Kota, Depok, Senin (4/12/2017). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Menurutnya dana hasil penggalangan sebesar Rp 229 Juta akan diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melalui Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok.

"Penggalangan dana ini masih dibuka. Para ASN yang mau menyumbang lagi masih terbuka," kata Idris, Senin.

Dana yang terkumpul saat ini kata Idris akan disimpan di kas penanggulangan bencana nasional.

"Melalui Tagana Kota Depok, kita akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jabar untuk menyalurkan bantuan di daerah prioritas. Dengan koordinasi diharapkan tidak terjadi penumpukan atau kesenjangan bantuan di satu daerah," kata dia.

Karenanya pihaknya akan menjalin komunikasi dengan pihak terkait terutama untuk mengetahui wilayah mana saja yang belum tersentuh, atau minim bantuan. "Catatannya ada di BNPB," kata dia.

Diharapkan, bantuan dana ini katanya dapat mengurangi beban korban bencana alam.

Tim Medis

Idris menjelaskan, selain bantuan dana, Pemkot Depok juga siap jika diminta oleh BNPB Jawa Barat untuk menerjunkan tim medis ke daerah bencana.

"Kami siap dan menunggu arahan. Sebab ini sifatnya permintaan dari tingkat yang lebih tinggi," kata Idris.

"Kita semua harus terus berdoa agar saudara-saudara kita yang ditimpa musibah bencana dikuatkan dan mendapatkan ganti yang baik. Serta supaya yang mereka alami ini segera berakhir dan pulih kembali," kata Idris.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help