WartaKota/

Begini Kemeriahan Festival Budaya di Kota Tangerang

Festival ini dibuka dengan parade pakaian adat dari seluruh SKPD dan komunitas di Kota Tangerang. Acara dimulai dari Tugu Adipura

Begini Kemeriahan Festival Budaya di Kota Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Parade pakaian adat dari seluruh SKPD dan komunitas di Kota Tangerang. Acara dimulai dari Tugu Adipura menuju Plaza Puspem Kota Tangerang, Minggu (3/12). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Budaya Nusantara yang dihelat mulai Minggu (3/12/2017).

Pagelaran tersebut berlangsung di Plaza Pusat Pemerintahan Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang.

Festival ini dibuka dengan parade pakaian adat dari seluruh SKPD dan komunitas di Kota Tangerang. Acara dimulai dari Tugu Adipura menuju Plaza Puspem Kota Tangerang.

Pengamatan Warta Kota ratusan perwakilan SKPD dan komunitas berjalan menggunakan beraneka pakaian adat dari seluruh Indonesia.

Mereka juga menampilkan tarian-tarian asal daerah yang dibawakan dari Sabang hingga Merauke.

Masyarakat pun terlihat antusias melihat parade pakaian adat yang diiringi dengan lagu dan tarian daerah. Satu di antaranya yakni Maya (33) yang mengajak anak dan suaminya untuk menonton Festival Budaya Nusantara ini.

"Sebenarnya saya niatnya mau olahraga di Car Free Day, cuma pas sampai ternyata ramai ada acara gini, anak saya jadi senang ngeliatnya," ujar Maya saat ditemui di kawasan Plaza Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (3/12/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Hasan (37) yang juga merupakan masyarakat asal Tangerang. Menurutnya acara ini memiliki pesan yang positif bagi publik dalam edukasi beragam budaya di Indonesia.

"Bagus, pakaiannya kelihatan niat gitu bikinnya, jadi kelihatan beneran gitu, kreatif juga," ucap Hasan.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help