Pengembang Hentikan Pembiayaan Hotel bagi Penghuni Apartemen Cinere Bellevue yang Terbakar

Pengembang apartemen Cinere Bellevue Suites (CBS) Depok menghentikan bantuan pembiayaan kamar hotel bagi penghuni CBS per 1 Desember.

WARTA KOTA, DEPOK -- Pengembang apartemen Cinere Bellevue Suites (CBS) sekaligus Cinere Bellevue Mall (CBM) di Jalan Merawan, Cinere, Depok, secara resmi menghentikan bantuan pembiayaan kamar hotel bagi para penghuni apartemen CBS, per 1 Desember 2017 lalu.

Penghentian pembiayaan dilakukan meskipun dua tower apartemen CBS belum dapat ditempati hingga saat ini, karena renovasi dan perbaikan sekaligus terhadap mal CBM yang ada di bawahnya masih berlangsung.

Seperti diketahui sejak terbakarnya basement pusat belanja CBM yang menyatu dengan CBS, pada 4 Oktober lalu, dua tower apartemen CBM tak dapat ditempati para penghuni apartemen.

PT Mega Pesanggrahan Indah (MPI) yang merupakan anak perusahana PT Megapolitan Developments, selaku pengembang membiayai penghuni untuk menginap di hotel terdekat dari Cinere seperti Swiss Belhotel Jalan TB Simatupang dan Hotel 88 di Jalan Fatmawati.

Ronald Wihardja, Managing Director PT MPI menuturkan pihaknya sudah menginformasikan penghentian bantuan biaya hotel itu ke para penghuni sejak 28 November 2017 lalu, secara tertulis.

"Penting dipahami bersama bahwa sesuai perjanjian, hasil penyidikan kepolisian, dan berdasarkan kajian hukum yang ada, kami tidak memiliki kewajiban untuk memberikan fasilitas hotel atau tunjangan apapun kepada penghuni," kata Ronald, dalam keterangan resminya yang diterima Warta Kota, Sabtu (2/12/2017).

Namun, sambung Ronald, pihaknya tetap membayarkan fasilitas hotel dan biaya lainnya sejak musibah kebakaran terjadi pada 4 Oktober bagi para penghuni apartemen.

"Mohon kiranya hal itu dilihat sebagai niat baik perusahaan. Namun dengan berat hati perusahaan terpaksa menghentikan bantuan ini efektif tanggal 1 Desember 2017," kata Ronald.

Menurutnya usaha maksimal perusahaan untuk mempercepat perbaikan gedung apartemen dan mal menjadi bukti bahwa komitmen perusahaan untuk tetap bersama-sama penghuni serta tenant dalan menghadapi masa sulit ini.

"Saat ini para konsultan sudah merampungkan hasil analisa dampak kebakaran terhadap Cinere Bellevue, dan kontraktor sudah melakukan perbaikan yang signifikan terhadap sistem pelistrikan yang rusak terbakar saat kejadian di awal Oktober lalu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved