Traffic Update

Peringatan Maulid Nabi di Monas, Lalu Lintas Tersendat

Arus lalu lintas di sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pagi ini terpantau padat dan tersendat di titik tertentu.

Peringatan Maulid Nabi di Monas, Lalu Lintas Tersendat
Warta Kota/Hamdi Putra
Jumat pagi ini (1/12/2017), arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Timur, Utara dan Barat terpantau ramai lancar dengan dominasi kendaraan roda dua dari rombongan peringatan Maulid Nabi. 

WARTA KOTA, MONAS - Arus lalu lintas di sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pagi ini terpantau padat dan tersendat di titik tertentu.

Hal itu disebabkan oleh ribuan massa Majelis Rasululloh yang sedang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas.

Berdasarkan pantauan Warta Kota pagi ini, Jumat (1/12/2017), arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Timur, Utara dan Barat terpantau ramai lancar dengan dominasi kendaraan roda dua dari rombongan peringatan Maulid Nabi.

Namun, berbeda dengan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan dari arah patung kuda menuju Jalan Medan Merdeka Timur, tepatnya di depan area parkir IRTI Monas.

Baca: Ahok Minta Maaf dan Mohon Didoakan di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Arus lalu lintas tampak padat dan tersendat. Selain karena tingginya volume kendaraan, kemacetan ini juga disebabkan oleh adanya penyempitan jalan.

Penyempitan jalan terjadi karena beberapa lajur jalan terpakai untuk area parkir massa peringatan Maulid Nabi.

Hanya satu lajur saja yang dapat dilewati oleh kendaraan.

Sedangkan arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Barat yang melewati Jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya di depan Balai Kota terpantau lancar.

Meskipun ribuan massa terus berdatangan, akan tetapi petugas belum melakukan pengalihan arus.

"Sekarang belum dilakukan pengalihan arus. Selama masih bisa lewat atau bergerak belum kita alihkan. Lihat situasinya aja nanti," demikian diungkapkan oleh salah seorang personil Dinas Perhubungan DKI Jakarta kepada Warta Kota. (Hamdi Putra)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved