Berita Heboh

Ketua MPR Puji Lelaki dengan 1.000 Janda Roel Mustafa, Bisa Ditiru Lelaki Lain

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan apresiasi kepada `Lelaki 1.000 Janda` Roel Mustafa yang menggagas program daya.

Ketua MPR Puji Lelaki dengan 1.000 Janda Roel Mustafa, Bisa Ditiru Lelaki Lain
TRIBUNNEWS/ADIATMAPUTRA FAJAR PRATAMA
Ketua MPR Zulkifli Hasan 

WARTAKOTA, DEPOK-- Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan apresiasi kepada `Lelaki 1.000 Janda` Roel Mustafa yang menggagas program pemberdayaan masyarakat, khususnya para janda.

"Program ini bisa menjadi contoh mengingat kemampuan pemerintah dalam mengatasi persoalan masyarakat sangat terbatas," kata Zulkifli usai mengunjungii markas `Lelaki 1.000 Janda` Roel Mustafa di Sekolah Relawan yang berlokasi di Beji, Depok, Kamis.

Nama Roel Mustafa menjadi viral di media sosial karena aktivitas sosialnya yang menafkahi janda-janda tua.

Lelaki bertubuh gempal ini akhirnya dijuluji `Lelaki 1.000 Janda`.

Zulkifli menjelaskan di beberapa negara maju, keterlibatan pemerintah dalam mengatasi persoalan masyarakat berkurang karena keterlibatan lembaga yang dikelola masyarakat.

Baca: 10 Hal yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membeli Tiket Murah

Baca: Sandiaga Uno: Hipmi sebagai Mentor OK OCE

Tokoh yang akrab disapa Zulhasan ini mengatakan di negara Skandinavia, peran pemerintah dalam mengatasi persoalan masyarakat hampir hilang karena masyarakatnya sudah bisa menyelesaikan persoalannya sendiri.

"Di Indonesia juga bisa. Tidak mungkin semua masalah diselesaikan oleh pemerintah, bupati, wali kota, dan gubernur. Masyarakat harus bisa menyelesaikan persoalannya. Sampah, misalnya, nggak mungkin diselesaikan oleh pemerintah, tetapi kalau kita bersama-sama pasti akan terselesaikan," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Zulhasan pun mengaku bangga dengan aktivitas Roel Mustafa. "Kalau kita mau berbagi, seterbatas apa pun keadaan kita kalau kita mau berbagi banyak jalannya," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help