Jalan Pintas Pria Mau Punya Burung Bagus dengan Curi Burung Milik Orang Lain

Niat memiliki peliharaan burung namun tidak memiliki uang membuat Tedi kalap mata mengambil burung peliharaan orang lain.

Jalan Pintas Pria Mau Punya Burung Bagus dengan Curi Burung Milik Orang Lain
warta kota/Joko Supriyanto
Peliharaan burung yang dicuri pria ini yang tertangkap. 

WARTA KOTA, CEMPAKA PUTIH -- Nasib naas dialami oleh Tedi Setiawan (20) pria yang tidak memiliki pekerjaan ini justru mendekam di penjara setelah impiannya kandas.

Bagaimana tidak, niat memiliki peliharaan burung namun tidak memiliki uang justru membuat Tedi kalap mata mengambil burung peliharaan orang lain.

Alhasil aksinya pun gagal setelah dipergoki oleh pemilik rumah Joni (45).

Kasubag Humas Polresto Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan kejadian tersebut terjadi Jumat (1/12) dini hari tadi sekitar pukul 01.30 wib di Jl. Cempaka I Gg. Cendana Rt 05/09 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Barat, Jakarta Pusat.

"Jadi sekitar pukul 01.00 wib, Pelaku keluar dari kost dengan berjalan kaki untuk mencari sasaran/mencuri," kata Suyatno, Jumat (1/12/2017).

Namun sesampainya di daerah Cempaka Putih, pelaku melihat ada dua ekor burung Kacer dan Burung Ciblek berikut sangkarnya yang di gantung di teras rumah. Melihat kondisi yang sudah sepi pelaku berniat mengambil dua ekor burung tersebut.

"Pelaku melihat sekitar rumah/tengok kanan dan kiri, merasa aman pelaku masuk dengan memanjat pagar rumah dan setelah berada di teras depan rumah," katanya

Selanjutnya pelaku mengambil bangku untuk di naikkin untuk mengambil dua ekor burung yang berada di atas atap rumah tersebut, setelah ke dua ekor burung berhasil ambil, pelaku menaruh di lantai.

Saat aksi tersebut berlangsung salah satu saksi yang berada dirumah korban mendengar suara mencurigakan, selanjutnya saksi mencoba melihat dari balik jendela. Melihat ada seseorang sedang mengambil sangkar burung saksi pun langsung membangunkan korban yang saat itu tengah tertidur.

Melihat pemilik rumah bangun, membuat Tedi panik langsung kabur dengan memanjat pagar rumah korban. Karena penghuni teriak membuat warga sekitar langsung mengejar pelaku tersebut dan berhasil di tangkap dan diamankan.

"Pelaku sudah di bawa ke Polsek Cempaka Putih guna Penyidikan lebih lanjut," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help