Jalan Menuju Pelabuhan Bakauheni Macet

Tidak hanya Tol Jakarta-Merak menuju Pelabuhan Merak, kemacetan juga terjadi di akses menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Jalan Menuju Pelabuhan Bakauheni Macet
ISTIMEWA
Jalan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, macet. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Tidak hanya Tol Jakarta-Merak menuju Pelabuhan Merak, kemacetan juga terjadi di akses menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Penyebabnya, ratusan kendaraan dilaporkan mengantre di Jalan Sudirman menuju pintu masuk dermaga pelabuhan.

Panjangnya antrean kendaraan dilaporkan Fauzan Rahardianto (33), warga Lampung Selatan, Lampung. Antrean kendaraan yang didominasi truk berukuran besar panjang, mengantre sejak penyeberangan Bakauheni-Merak ditutup sementara oleh pihak ASDP Fery Indonesia pada Kamis (30/11/2017) petang.

Baca: Tahu Kesukaan Jokowi, Perdana Menteri Denmark Berikan Album Piringan Hitam Metallica

"(Pelabuhan) Dibuka tadi pagi, tapi masih macet sampai sekarang, ngantre buat masuk kapal. Belum tahu ini kebagian berangkat jam berapa, soalnya dermaga enggak dibuka semua," ungkapnya saat dihubungi Warta Kota, Jumat (1/12/2017).

Walau panjangnya antrean kendaraan sudah terlihat dari kejauhan, tidak menyurutkan niatnya untuk pulang ke rumah di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, pada libur panjang pekan ini.

Pria lulusan S1 Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta itu mengaku hendak menengok anaknya, yang sudah tidak ia jumpai lebih dari dua pekan.

Baca: KPK Imbau Jokowi Laporkan Album Piringan Hitam Metallica Pemberian Perdana Menteri Denmark

"Bela-belain aja deh buat anak, mumpung liburan. Lumayan bisa ketemu dua hari sama anak, minggu malem baru balik lagi ke Lampung," ujarnya.

Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, gelombang tinggi masih terjadi di jalur penyeberangan Merak-Bakauheni. Dalam rekaman, terlihat kepanikan sejumlah penumpang kapal feri ketika gelombang besar menggoyang kapal, terlebih menyaksikan beberapa buah truk bermuatan terombang-ambing di area parkir di geladak kapal.

Pasca-meredanya Siklon Tropis Dahlia yang terjadi di selatan Selat Sunda, pihak ASDP Fery Indonesia membuka kembali penyeberangan Bakauheni-Merak pada Jumat (1/12/2017) pukul 08.00 WIB. Namun, lantaran ratusan kendaraan bertumpuk sejak semalam, sejumlah jalan, baik menuju Pelabuhan Merak maupun Pelabuhan Bakauheni mengalami kemacetan. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved