WartaKota/

Anies Minta Penerima KJP Belajar Sampai Tuntas karena Insya Allah Nantinya Kerja Terbiasa Tuntas

Pesan untuk para penerima KJP tujuannya untuk belajar dengan tuntas, jangan sampai putus, belajar yang rajin.

Anies Minta Penerima KJP Belajar Sampai Tuntas karena Insya Allah Nantinya Kerja Terbiasa Tuntas
Instagram
Anies Naswedan dan Sandiaga Uno 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar siswa pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) tidak setengah-setengah dalam belajar. Fasilitas KJP yang diberikan Pemprov DKI Jakarta menuntut para siswa belajar dengan maksimal.

"Pesan untuk para penerima KJP tujuannya untuk belajar dengan tuntas, jangan sampai putus, belajar yang rajin," kata Anies saat berada Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (1/12).

Orang nomor satu di ibukota itu percaya kegiatan belajar yang dilakukan para siswa dengan maksimal akan terbawa hingga dewasa kelak. Jika seseorang tidak pernah menuntaskan pekerjaan pada saat masih sekolah, hal itu akan terbawa di kemudian hari.

"Kalau ada tugas dari sekolah kerjakan sampai tuntas, insya Allah nanti kerja terbiasa sampai tuntas. Dan kalau dikerjakan sampai tuntas, kerja sampai tuntas, apapun yang dititipkan sampai tuntas, insya Allah baik," ucapnya.

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta memberikan fasilitas KJP untuk dimanfaatkan para siswa agar memperoleh pendidikan setinggi-tingginya. Sehingga para siswa tersebut bisa mengubah kehidupannya menjadi lebih baik.

"Punya KJP bukan sekadar terima bantuan, anda punya kesempatan lebih baik lewat pendidikan. Belajar yang rajin, tuntas dan jangan hanya aktif dalam kelas tapi juga luar kelas. Life skill didapat dari luar kelas," katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help