Pemprov Gandeng BUMD Bangun Infrastruktur

Pemerintah Provinsi DKI akan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk membangun sejumlah infrastruktur pada 2018.

Pemprov Gandeng BUMD Bangun Infrastruktur
TRIBUNNEWS/RINA AYU
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk membangun sejumlah infrastruktur di tahun 2018.

" Selain stadion, kami juga mendorong beberapa proyek lain yang dirasa dapat diterapkan skema KPBU," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, rabu (29/11/2017).

Menurutnya, konsep public private partnership (PPP) dengan skema KPBU untuk pembangunan infrastruktur di tingkat nasional maupun daerah sudah dikomunikasikan dengan Menteri Keuangan (Menkeu) RI.

"Kami sudah menyampaikan informasi kepada Menkeu terkait akan digunakannya skema PPP secara intensif di 2018," kata Sandi.

Dijelaskannya, salah satu proyek infrastruktur prioritas yang akan dibangun tahun depan dengan skema KPBU yakni pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional di Taman BMW, Jakarta Utara.

Ia menambahkan, proyek moda transportasi massal Light Rail Transit (LRT) Fase II Velodrome-Dukuh Atas diharapkan juga bisa direalisasikan menggunakan skema tersebut.

"PT Jakarta Propertindo (Jakpro) kita dorong menggunakan skema KPBU dan kesiapannya sudah dimaksimalkan oleh teman-teman di Jakpro," tandasnya.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help