Home »

News

» Jakarta

Terungkap Jasa Pengguguran Kandungan Dilakukan secara Terbuka Lewat Internet dan Calo

Dia tawarkan mengantar untuk melakukan aborsi namun dirinya tidak bisa memberitahukan alamatnya, hanya dapat mengantarkan.

Terungkap Jasa Pengguguran Kandungan Dilakukan secara Terbuka Lewat Internet dan Calo
Warta Kota/Yosia Margaretta
Warga tidak tahu ada jasa aborsi di salah satu kawasan ini karena dilakukan secara sembunyi-sembunyi. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Praktek aborsi ilegal bukanlah lagi hal yang rahasia di kalangan masyarakat Jakarta.

Hasil penelusuran Wartakotalive di satu daerah yang ternyata sudah menjadi lokasi menjamurnya jasa praktek aborsi ini.

Lokasi tersebut adalah di daerah Salemba, Jakarta Pusat.

Wartakotalive menyambangi satu tempat yang kerap dijadikan titik pertemuan oleh penyedia jasa aborsi ini dengan konsumennya.

Mencoba memasuki gang yang dekat dengan lokasi tersebut, namun tidak ada sama sekali papan nama yang menunjukan adanya praktek dokter kandungan maupun kebidanan di gang tersebut.

Ketika mencoba bertanya dengan warga sekitar terkait dengan tempat untuk melakukan aborsi, namun hasil pencarian nihil, mereka mengaku tidak mengetahui atau tidak pernah mendengar tentang keberadaan tempat tersebut.

"Gak pernah denger saya. Gak tau deh kalau ada yang begitu," ujar salah satu pemilik warung di Jalan Salemba Bluntas kepada Wartakotalive, (29/11/2017).

Mencoba untuk mencari info lebih lanjut, hal yang sama coba ditanyakan kepada juru parkir yang sudah biasa menjaga parkiran di daerah tersebut dan juru parkir tersebut mengaku mengetahui tempat tersebut.

"Tau yang buat ngelunturin (aborsi). Tapi mah gak pernah ditawar-tawarin lagi di pinggir jalan soalnya kan rahasia. Kalau mau sekarang saya anterin ke tempatnya," ujar juru parkir tersebut.

Juru parkir tersebut mengatakan bahwa ada beberapa tempat yang bisa dia tawarkan untuk melakukan aborsi namun dirinya tidak bisa memberitahukan alamatnya, hanya dapat mengantarkan karena rahasia.

"Atau banyak kan itu di internet calo-calonya. Hubungin aja. Nanti dibawa ke tempatnya," ujarnya.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya bahwa tempat-tempat yang menawarkan jasa aborsi dapat ditemukan dengan mudahnya di mesin pencarian internet.

Ternyata, jasa aborsi tersebut memanfaatkan calo-calo yang nantinya akan mengantarkan konsumen dari tempat titik pertemuan ke tempat aborsi tersebut.

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help