WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Proyek Pembangunan Rusunawa Polri Pesing Sempat Alami Kendala

"Pendukungnya pembangunan di Rusunawa Polri Pesing ini, dengan gunakan tiang pancang ternyata tidak bisa sama sekali," kata Triyanto.

Proyek Pembangunan Rusunawa Polri Pesing Sempat Alami Kendala
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Bangunan 17 lantai di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Polri di kawasan Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hingga kini tak kunjung rampung. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, KEBON JERUK -- Triyanto yang selaku Kepala Bidang Pembangunan Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta, membenarkan, proyek pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Polri di Kawasan Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengalami keterlambatan. Menurut Triyanto, keterlambatan ini terkendala di pengerjaan di lapangan.

"Rusunawa Polri Pesing, kontraknya di tanggal 25 April 2017 sampai 20 Desember 2017. Ada satu tower dengan jumlah 255 unit. Sementara itu ada 16 lantai. Kontraknya adalah Rp 78,022 Milyar dan penyerapannya sampai sekarang ini masih Rp 24,187 Milyar. Pelaksanaannya, oleh PT Abadi Prima KSO dengan Tunggal dan juga Andalan. Di lapangan bobotnya (Rampungnya) sudah 53,26 persen," paparnya, Rabu (29/11).

Triyanti menambahkan, apabila pembangunan Rusunawa Polri Pesing alami keterlambatan di dalam pengerjaan di lapangannya.

"Karena ini kan sudah terlambat banget ya Pak pembangunannya, dan kendalanya terdapat di lapangan. Terjadi ada perubahan pemasangan tiang pancang. Pendukungnya pembangunan di Rusunawa Polri Pesing ini, dengan gunakan tiang pancang ternyata tidak bisa sama sekali," kata Triyanto.

Alhasil, jelas Triyanto, tanah Rusunawa Polri di Pesing ini dilakukan boring.

"Alhasil harus diboring tanahnya," singkatnya. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help