WartaKota/

Mau Beli Hunian dekat Jalur LRT, Ini Daftarnya

Ada hunian yang harganya murah, namun lokasi di ujung perbatasan terjauh dengan pusat kota penyangga Jakarta.

Mau Beli Hunian dekat Jalur LRT, Ini Daftarnya
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Penyelesaian LRT tahap II. 

WARTA KOTA, JAKARTA-  Bagi para pencari hunian, baik rumah atau apartemen, nomor satu yang menjadi pertimbangan adalah harga. Setelah itu, lokasi, aksesibilitas, dan kedekatan dengan moda transportasi massal.

Namun, pada kenyataannya, seringkali empat hal ini tidak linear dalam satu paket hunian yang ditawarkan pengembang.

Ada hunian yang harganya murah, namun lokasi di ujung perbatasan terjauh dengan pusat kota penyangga Jakarta. Kalau kata generasi milenial, "enggak ada di peta". 

Jika pun ada pengembang yang menawarkan hunian dengan lokasi hanya sepelemparan batu dari pusat bisnis Jakarta atau istilah mentereng-nya Jakarta Central Business District (CBD), harganya malah selangit.

Harga selangit itu, hanya bisa diakses oleh mereka yang tidak sensitif terhadap angka dan harga. Mau tahu harga untuk hunian-hunian di sekitar Sudirman CBD, Kuningan CBD atau Thamrin CBD? 

Jangan kaget, harganya sudah puluhan miliar per satu unit. Jika dihitung per meter persegi, paling murah adalah Rp 60 juta per meter persegi.

Jadi, bagaimana nasib generasi milenial dan kalangan masyarakat yang pertumbuhan penghasilannya sangat diametral dengan kenaikan harga properti?

Jangan khawatir, KompasProperti merangkum hunian-hunian dengan harga terbilang masih bersahabat, dekat dengan pusat aktivitas, dan juga sangat aksesibel karena dibangun di sekitar Light Rail Transit (LRT). 

Berikut grafisnya:

apartemen dekat lrt
apartemen dekat lrt (komp)

KOMPAS.COM/Hilda B Alexander

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Tak Perlu Pusing Cari Hunian Dekat LRT, Ini Daftarnya

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help