Anisa: Ngapain Takut Test Urine

Setidaknya ada sebanyak 500 pengawai ASN mengikuti sidak test urine ini

Anisa: Ngapain Takut Test Urine
Warta Kota/adhy kelana
Ilustrasi tes urine 

WARTA KOTA, CAKUNG -- Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Jakarta Timur menjalani test urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi DKO Jakarta di Gedung Serba Guna Walikota Jakarta Timur.

Setidaknya ada sebanyak 500 pengawai ASN mengikuti sidak test urine ini. Selain itu test urine ini dilakukan salah satunya dalam rangka HUT KORPRI ke 46.

Salah satu pegawai yang menjalani test urine tersebut mengaku tak takut, pasalnya mereka yang tak takut karena memang tidak pernah mengunakan obat terlarang.

"Ngapain takut kan kita tidak pakai narkoba, justru kalo takut pakai dong," kata Anisa (30) salah satu pegawai Pemkot Jakarta Timur, Rabu (29/11/2017).

Menurutnya ia tak hanya sekali melakukan test urine dilingkungkan kerjaanya bahkan tahun lalu pernah ada kegiatan serupa.

Tak hanya itu hal serupa juga dikatakan oleh Nusron, ia mengaku tak harus takut dalam pelaksanaan kegiatan test urine ini. Bahkan ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. Justru dengan adanya kegiatan ini lingkungan kerjanya terbebas adanya narkoba.

"Justru saya mengapresiasi banget adanya kegiatan seperti ini, jadi kita juga bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa lingkungan pegawai negeri sipil itu bebas narkoba," katanya.

Bahkan jika pun kegiatan ini menjadi kegiatan rutin ia mengaku sangat setuju, tentunya hal tersebut akan menghindarkan para pengawai negeri sipil terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana yang turut ikut test urine dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka penciptakan pegawai yang bersih akan narkoba.

"Dalam rangka HUT Korpri kita lakukan tes urine sebanyak 500 pegawai ASN, jadi beritahu kepada petugas BNN jika memang habis konsumsi obat, jangan sampai tidak diberi tahu malah pas dicek mengandung obat, kan bisa keliru nantinya" kata Bambang.

Tak hanya itu ia juga menghimbau kepada pegawai ASN agar tak takut dalam mengikut kegiatan ini, jika pun memang tidak mengunakan narkoba.

"Tes urine pada hari ini sifatnya wajib dilakukan seluruh pegawai ASN, tidak usah takut dan ragu jika memang tidak konsumsi narkoba lakukan saja dengan santai," jelasnya. (M13)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved