Penerbangan ke Bali Ditutup dan Dialihkan ke Bandara Lain

Sejak penutupan Bandara Ngurah Rai akibat letusan Gunung Agung, pemerintah mengalihkan penerbangan ke sejumlah bandara di sekitar Pulau Bali.

Penerbangan ke Bali Ditutup dan Dialihkan ke Bandara Lain
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Penampakan Gunung Api Agung dari ,Amed ,karangasem, Senin (27/11/2017) pagi Gunung Agung nampak mengeluarkan asap berwarna putih dan hitam 

WARTA KOTA, PALMERAH-Sejak Minggu (26/11/2017), debu vulkanikGunung Agung terbawa ke arah timur dan memaksa Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat tutup sementara. Hari ini Senin (27/11/2017) pagi, giliran Bandara I Gusti Ngurah Rai yang tutup.

Sejak tutupnya Bandara I Gusti Ngurah Rai pagi tadi, Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono menginstruksikan pengalihan penerbangan domestik maupun internasional tujuan Denpasar.

Sedangkan untuk penerbangan yang tengah mengudara saat ini, akan dialihkan ke Bandara-bandara terdekat seperti Juanda, Makassar, Lombok atau Kupang.

“Data yang masuk sementara ini terdapat tujuh penerbangan yang sudah dialihkan. Update terkini akan kami sampaikan kemudian,” ujar Wisnu Darjono, dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (27/11/2017).

Wisnu menambahkan bahwa stakeholder di lapangan terus berkoordinasi dan bersinergi secara aktif dalam menangani kondisi ini.

“Kami terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk meminimalisir dampaknya terhadap konektivitas di ruang udara Indonesia,” pungkas Wisnu.

Ia juga menyampaikan permohonan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya untuk seluruh personel yang tengah bertugas menangani kondisi saat ini dan situasi Gunung Agung dapat segera kondusif.

Berikut daftar ketujuh penerbangan menuju Bali tersebut yang langsung dialihkan. 

Garuda Indonesia GA 5150 Zhengzou-Denpasar dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya

GA 897 Guangzhou-Denpasar dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help