Para Pengeroyok Anggota Brimob di Mal Cibubur Junction Menyerahkan Diri

"Kami ingin memyampaikan bahwa kami membenarkan adanya kejadian (penangkapan) tersebut. Namun ...," kata Kapolres Metro Jakarta Timur.

WARTA KOTA, MATRAMAN-- Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur mengemukakan bahwa aparat Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap para pengeroyok anggota Brimob Brigadir pada Senin (27/11/2017). Saat ini para pelaku sudah diamankan di Polda Metro Jaya.

"Kami ingin memyampaikan bahwa kami membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun untuk fakta yang lebih lengkap dan mendalam, pihak penyidik yang akan menyampaikannya," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo, di Mapolsek Polestro Jaktim, Selasa Selasa (28/11/2017).

Namun Andry Wibowotidak menyebutkan jumlah pelaku yang telah tertangkap. Dia hanya sempat mengemukakan bahwa para pelaku langsung menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya sehingga untuk selanjutnya kasus tersebut ditangani oleh penyidik Polda.

"Karena pelaku yang melakukan penyerangan terhadap anggota brimob sudah menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya, akan lebih pas bahwa penyidik Polda Metro Jaya yang akan menjelaskan duduk persoalannya," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya anggota Brimob Brigadir Lalu Agus Salim dikroyok oleh beberapa orang tak dikenal di pelataran Basement Parking Mall Cibubur Junction, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (27/11/2017).

Bahkan pada pengeroyokan tersebut senjata organik milik anggota brimob tersebut sempat dirampas oleh para pelaku.

Informasi yang diperoleh Warta Kota menyebutkan bahwa peristiwa bermula ketika korban berjanji dengan Mulyadi untuk bertemu di Maxx Coffe Cibubur Junction. Mulyadi adalah orang suruhan Syaifudin, yang mengaku sebagai korban penipuan uang palsu yang dituduhkan kepada korban Lalu Agus Salim.

Karena merasa kurang nyaman korban diajak ke basement Parkir oleh Mulyadi. Namun sesampainya di tempat tersebut, tepatnya di depan musala, korban langsung dikeroyok oleh orang tak dikenal yang diperkirakan sebanyak lima orang.

Menghadapi pengeroyokan itu, korban lari menuju mobil yang diparkir di Basement Ruas A06 - A07 mal tersebut untuk mengambil senjata api. Namun para pelaku menendang korban sehingga senjata api terjatuh dan langsung dirampas oleh salah satu pengeroyok.

Salah satu pelaku sempat berusaha menitipkan senjata itu ke gerai Daily Store dan sempat diketahui seorang karyawan gerai tersebut. Karyawan tersebut menolak untuk dititipi senjata tersebut karena takut.

Karena ditolak, pelaku lari ke LG Floor dengan menggunakan eskalator kemudian melarikan diri. (M13)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help