Awal Desember, Pembongkaran Sebagian Separator Jalan Margonda Dimulai

Separator yang dibongkar kata Gandara ada tiga segmen dan semuanya berada di sisi barat Jalan Margonda

Awal Desember, Pembongkaran Sebagian Separator Jalan Margonda Dimulai
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Separator di sisi timur Jalan Margonda yang rawan kecelakaan. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana menuturkan pembongkaran sebagian separator di Jalan Margonda yang keberadaannya banyak dikeluhkan warga akan mulai dilakukan pihaknya pada awal Desember atau pekan pertama Desember mendatang.

Separator yang dibongkar kata Gandara ada tiga segmen dan semuanya berada di sisi barat Jalan Margonda atau separator di ruas jalan arah menuju Jakarta.

Tiga segmen itu yakni di sekitar simpang Ramanda sepanjang 10 meter, di depan Pesona Kahyangan setelah SMU Pribadi sepanjang 20 meter, serta di akses masuk Hotel Bumi Wiyata sepanjang sekitar 50 meter.

"Rencananya awal Desember ini akan mulai kita bongkar di tiga segmen separator itu," kata Gandara kepada Warta Kota, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya pembongkaran dilakukan setelah pihaknya melakukan kajian bersama Polresta Depok ditambah sejumlah keluhan warga.

"Pembongkaran sebagian separator itu guna menghindari antrian kendaraan dan bottle neck atau penyempitan jalan. Selain juga meminimalisir kemungkinan kecelakaan," kata Gandara.

Sedangkan untuk titik atau segmen separator di sisi timur Jalan Margonda yang rawan kecelakaan, dan selama ini menyebabkan banyak kendaraan nyangkut di sana, kata Gandara, pihaknya akan memasang dan menambah rambu penanda di sana selain melakukan perbaikan atau penyempurnaan separator.

"Sehingga keberadaannga bisa diantisipasi pengendara dan tak berbahaya lagi, karena ada rambu penandanya," kata Gandara.

Dengan penambahan rambu kata Gandara, nantinya pengendara sudah bisa mengantisipasi separator yang ada, atau pembagian lajur cepat dan lambat, sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya pemasangan separator di Jalan Margonda terutama di sisi timur menuai keluhan warga. Sebab separator dinilai menjadi penyebab utama kecelakaan dimana banyak kendaraan baik roda dua atau roda empat, yang nyangkut di sana dalam beberapa pekan terakhir.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help