WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

WNA Diciduk Petugas Kepolisian karena Menipu dengan Modus Asmara

Tersangka melakukan pendekatan dengan korban dengan modus asmara, menawarkan barang lalu melakukan transaksi

WNA Diciduk Petugas Kepolisian karena Menipu dengan Modus Asmara
Warta Kota/Yosia Margaretta
WNA yang lihai menipu ini terciduk. 

WARTAKOTA, KEBAYORAN LAMA -- Kesatuan (Sat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menciduk satu orang Warga Negara Asing (WNA), yang telah melakukan tindakan penipuan dengan modus penjualan perhiasan dari luar negeri.

"Dengan modus pura-pura menawarkan barang dari luar negeri yang bisa ditebus dengan sejumlah biaya dimana barang tersebut dikatakan ada di Bea Cukai," ujar Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Bismo Teguh Prakorso.

Tersangka yang berinisial IA (28) merupakan pria yang berkebangsaan Pantai Gading ini sudah berada di Indonesia selama dua tahun.

Sebelumnya, tersangka IA melakukan pendekatan dengan korban dengan modus asmara, menawarkan barang lalu melakukan transaksi dengan pihak korban.

"Dengan modus penipuan tersebut, seolah-olah barang sudah sampai dari luar negri menuju Bea Cukai Jakarta, barang bisa keluar dengan syarat sejumlah biaya yang harus di transfer. Namun ternyata korban sudah mentransfer sejumlah biaya, barang tersebut tidak ada," ujar Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Bismo Teguh Prakorso.

Kerugian yang dialami korban sebesar Rp 9.4 juta yang telah di transfer kepada tersangka.

Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP, tindakan penipuan dengan maksimal hukuman empat tahun penjara. (Yosia Margaretta)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help