Home »

Bogor

Weew, Ketua KPK Ungkap Gaji Dirut BJPS Kesehatan Lebih Besar Ketimbang Gaji Presiden

Ketua KPK, Agus Rahardjo pernah mengatakan, gaji direktur BPJS lebih tinggi dibandingkan gaji presiden.

Weew, Ketua KPK Ungkap Gaji Dirut BJPS Kesehatan Lebih Besar Ketimbang Gaji Presiden
Tribun Medan
Direksi BPJS Ketenagakerjaan masa jabatan 2016-2021, dilantik oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/2/2016). 

WARTA KOTA, BOGOR - Pernyataan Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris tentang wacana cost sharing pembiayaan perawatan penyakit katastropik yang selama ini cukup menguras kantong BPJS Kesehatan sempat menimbulkan kepanikan.

Setidaknya ada delapan penyakit katastropik yang akan dipilih untuk dibiayai dengan skema cost sharing. Yakni, jantung, gagal ginjal, kanker, stroke, sirosis hepatitis, thalasemia, leukimia dan hemofilia.

"Cost sharing ini harus kami sampaikan supaya masyarakat tidak kaget," katanya Kamis (23/11/2017).

Belakangan, humas BPJS Kesehatan mengklarifikasi pernyataan Fahmi Idris dan menegaskan bahwa telah terjadi kesalahpahaman.

"Jadi masyarakat tak perlu khawatir. Selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan ketentuan, maka kami akan jamin biayanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," Kepala Humas BPJS Kesehatan Nopi Hidayat, Senin (27/11/2017).

Meskipun demikian, komentar Fahmi Idris sempat menimbulkan kegaduhan.

Banyak yang mengaitkan kondisi BPJS Kesehatan yang sering defisit dengan gaji yang diterima para pejabat di lembaga itu.

"Gaji direktur bpjs perlu diperiksa. Perlu dinaikkan atau terlalu besar barangkali," tulis Natalina Tampubolon.

"Perlu ditinjau ulang seluruh manajemen BPJS,apakah peraturan penggajian termasuk normal atau tidak,jangan2 manajemennya kurang benar,misalnya gaji terlalu tinggi atau sebab2 yg lain!

Dan hendaknya manajemen BPJS bersedia utk transparant,agar bisa dicarikan way out pemecahan masalah ini!!!" tulis Hadi Soebagyo.

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help