WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pipa PAM JAYA Berhasil Direlokasi, Pipa PGN Segera Menyusul

Proses pemindahan sempat terkendala lantaran ada pipa air yang mengalami kebocoran pada Minggu (26/11) siang.

Pipa PAM JAYA Berhasil Direlokasi, Pipa PGN Segera Menyusul
Kompas.com
Petugas memperbaiki jaringan pipa air minum. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, MAMPANGPRAPATAN -- Proses relokasi pipa PAM JAYA di perempatan Mampangprapatan arah Jalan HR Rasuna Said untuk pembangunan underpass Mampang - Kuningan, Jakarta Selatan akhirnya berhasil dilakukan, Senin (27/11).

Proses pemindahan sendiri sudah dimulai sejak Sabtu (25/11) lalu. Namun, proses pemindahan sempat terkendala lantaran ada pipa air yang mengalami kebocoran pada Minggu (26/11) siang.

Kebocoran itu membuat proses relokasi yang dijadwalkan rampung pada Minggu siang pukul 11.00 terpaksa dihentikan lantaran air dari pipa menyembur seperti air mancur di tengah-tengah pengerjaan proyek.

Project Manager Underpass Mampang-Kuningan, Ahmad Jumadi mengatakan bahwa setelah proses perbaikan, relokasi pipa PAM JAYA sudah berhasil dilakukan.

"Kebocoran kemarin sudah tertangani dengan baik. Seluruh jenis pipa, baik yang ukuran 400 millimeter dan 800 milimeter sudah terkoneksi dengan baik," kata Jumadi.

Kendati demikian, kata Jumadi, pihaknya dan PAM JAYA masih melakukan pengamanan terhadap pipa-pipa yang kemarin mengalami kebocoran.

Nantinya setelah semua sudah aman, giliran pipa-pipa Perusahaan Gas Negara (PGN) yang akan direlokasi.

"Kami menunggu pihak PAM JAYA menyelesaikan pengaman konekting-konekting pipa supaya tidak terjadi kebocoran lagi. Nanti kalau sudah aman semua, relokasi PGN segera menyusul," kata Jumadi.

Relokasi pipa PAM JAYA dan PGN memang menjadi salah satu kendala yang membuat pembangunan underpass Mampang - Kuningan molor.

Ditargetkan selesai pada Desember 2017, pembangunan underpass sepanjang 860 meter itu diperkirakan molor hingga April 2018 lantaran pihak PAM JAYA dan PGN baru bisa melakukan relokasi pipa dan utilitas lainnya pada akhir November ini. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help