WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

PAM Jaya Survei Air Bersih di Rusun Pesakih

Haryo pun tak menampik lambannya distribusi air bersih pada zona C, dikarenakan di saluran pipa dan sumber air bersih menjadi sulit.

PAM Jaya Survei Air Bersih di Rusun Pesakih
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sejumlah petugas PAM Jaya tengah memperbaiki saluran air pada pipa yang rusak, Senin (27/11). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, CENGKARENG -- Jajaran Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya menyambangui Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin (27/11) siang.

Kedatangannya kali ini untuk melakukan surveI ketersediaannya air bersih di Rusunawa Pesakih tersebut.

Jajaran dari PT PAM Jaya dipimpin oleh Ketua Badan Pengawas Pam Jaya, Haryo Tienmar di lokasi tengah melakukan surveI air bersih.

Jajaran PT PAM Jaya yang dipimpin oleh Ketua Badan Pengawas Pam Jaya, Haryo Tienmar saat melakukan surveI air bersih di Rusun Pesakih, Senin (27/11).
Jajaran PT PAM Jaya yang dipimpin oleh Ketua Badan Pengawas Pam Jaya, Haryo Tienmar saat melakukan surveI air bersih di Rusun Pesakih, Senin (27/11). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Tak hanya melakukan surveI, Haryo juga pantau di pembangunan pipa aIr berasih di lingkungan Rusunawa yang memiliki delapan blok dengan jumlah unit sebanyak 640 unit.

"Upaya survei, dilaksanakan guna rampungkan pendataan warga demi memprediksikan soal kebutuhan air bersih, yang dilengkapi dengan ketersedian sumber air. Kami lakukan secara bertahap agar air bersih dinikmati masyarakat rusun. Selain itu, warga rusun bisa menikmati air bersih sebab pipa sambungan Zona C saat ini sudah dibangun yang terpasang pada tower yang dapat jadi bak penampung air," paparnya.

Haryo pun tak menampik lambannya distribusi air bersih pada zona C, dikarenakan di saluran pipa dan sumber air bersih menjadi sulit.

Tidak hanya itu, dia menjelaskan sebelumnya bagian penyaluran air bersih di rusun tersebut, sudah dilakukan oleh pihaknya.

"Kami membaginya dalam tiga zona. Ada pada Zona A lebih dahulu terpasang, kemudian zona B, dan zona C yang baru bisa dinikmati hari ini. Mengenai lambannya distribusi air bersih pada zona C, disebabkan saluran pipa serta sumber air bersihnya yang sulit. Air tanah pun menjadi penyumbang di zona C kotor. Makanya, kita ini alirkan airnya dari Zona B, yang dengan dibuat pipa interconnection," tutur Haryo.

Pemasangan ini, kata Haryo, untuk menambah panjang distribusi air bersih yang dilakukannya yang sebelumnya ada di wilayah Rusun Muara Baru, Pluit, Penjaringan dan juga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help