WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Banyak Material Trotoar dan Saluran Air Tercecer di Jalan Lodan Raya Picu Kecelakaan

Bahan material dan ceceran tanah di proyek tersebut seringkali menyusahkan pengendara sepeda motor.

Banyak Material Trotoar dan Saluran Air Tercecer di Jalan Lodan Raya Picu Kecelakaan
WARTA KOTA/BUDI MALAU
Kecelakaan sering terjadi akibat banyak ceceran tanah dan material. 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Pasir dan bebatuan yang diketahui material proyek pembangunan trotoar serta juga saluran air, masih tercecer di sepanjang Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, membuat pengendara terbilang sangat was-was melintas. Licin dan memakan badan jalan, dinilai pengendara menyebabkan rawan kecelakaan.

Pantauan wartawan Warta Kota di sepanjang Jalan Lodan Raya ini terbilang banyak ceceran bahan material proyek pembangunan trotoar dan saluran air. Licin yang diakibatkan adanya material tercecer, membuat jalan pun semakin menyempit.

Nampak para pengendara motor melaju cukup perlahan lantaran licinnya jalan. Tak hanya itu, kendaraan bertonase besar berikut mobil juga nampak kewalahan mengemudi kendaraanya diakibatkan sempitnya jalan terhalang material bangunan proyek tersebut.

"Sering kecelakaan pak. Jalan Lodan ini sudah saya sebut 'Jalan Tengkorak' lah. Badan jalan dipenuhi material bangunan trotoar dan malah saluran air. Pasir dan pecahan bebatuan beton tercecer ke jalan ini berbahaya. Buat yang naik mobil enggak begitu bahaya, nah pemotor tuh yang rawan banget kecelakaan. Belum lagi jika di jalan ini rada lengang ya, kesalahan sedikit saja nyawa melayang," kata Supriyadi, sebagai pengendara sepeda motor, Minggu (26/11/2017).

Supriyadi menerangkan kembali, apabila Jalan Lodan tengah dilakukan proyek pembangunan atau pemeliharaan lingkungan, wajib bagi para petugas proyek untuk membersihkan material bangunan tersebut di Jalan Lodan. Dipaparkan Supriyadi kembali, diharap proyek-proyek pada pembangunan trotoar dan saluran air ini cepat rampung.

"Kalau lama begini, ya semakin lama semakin banyak korban yang mengalami kecelakaan di Jalan Lodan ini. Bahaya loh ini. Petugasnya itu terkadang kalau kerjaannya selesai, dibiarkan saja tercecer material bangunannya. Berharap, selesaikan cepat proyek pembangunan trotoar dan saluran air ini. Ngeri juga kan," ungkapnya pria berusia 45 tahun ini.

Sementara itu, warga setempat, Syahdun (39), mengatakan, hal yang sama.

Diharapkan, pihak proyek pembangunan saluran air serta trotoar itu cepat rampung. 

Bahan material di proyek tersebut seringkali menyusahkan pengendara sepeda motor.

"Iya, memang nyusahin pengendara motor sih. Nyusahinnya bikin nyawa orang melayang Pak. Menurut saya, kalau cuman sekedar papan isi imbauan doang juga pengendara paham. Agar hati-hati melintas. Pengendara saya yakin saat berkendara sudah hati-hati. Para pekerjanya ini yang enggak rapih mengerjakan proyeknya tak rapih. Material bangunan ceceran ke jalan. Kan banyak kecelakaan di sini Pak. Jalannya licin," jelasnya. 

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help