Jadwal Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman

PT Railink mengeluarkan jadwal perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta dengan rute Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Soekarno-Hatta.

Jadwal Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman
Dok Raillink
Jadwal perjalanan Railink dari Stasiun Sudirman ke Bandara Soekarno-Hatta. 

 WARTA KOTA, PALMERAH-PT Railink mengeluarkan jadwal perjalananKA Bandara Soekarno-Hatta, Senin, (20/11/2017). Rute pertama yang bisa dinikmati wisatawan ialah Stasiun Sudirman Baru - Stasiun Soekarno-Hatta.

"Pada awal operasional kami akan melayani penumpang di dua stasiun terlebih dahulu yaitu Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta,” ungkap Heru Kuswanto, Direktur Utama PT Railink dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (22/11/2017).

Ketiga stasiun lain, menurut Heru, masih dalam tahap pembangunan. Yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper.

PT Railink telah siapkan 10 trainset KA Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya.

Dalam satu hari, kereta bandara akan memiliki frekuensi perjalanan sebanyak 80 kali perjalanan. Waktu penjemputan dilakukan setiap 15 menit dan 30 menit sekali pada jam sibuk.

Untuk pemesanan tiket, KA Bandara Soekarno-Hatta menggunakan sistem sendiri dengan nama Airport Railways Ticketing System (ARTS). Transaksi tiket dilakukan secara non tunai melalui aplikasi mobile, internet booking dan vending machine.

"Vending machine telah kami siapkan di masing-masing stasiun, kemudian untuk aplikasi mobile dan internet booking akan kami rilis pada hari peresmian KA Bandara Soekarno-Hatta nanti,” tambahnya. (Muhammad Irzal Adiakurnia)

Dikutip dari Kompas.com dengan judul 'siap-diluncurkan-ini-jadwal-perjalanan-railink-kereta-bandara'

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help