Di Lampung Juga Ada "Raja Ampat" Lho

Sebagai destinasi wisata, Lampung menyimpan banyak potensi, salah satunya perairan yang memiliki pemandangan seperti Raja Ampat yang terkenal.

Di Lampung Juga Ada
KOMPAS/ANGGER PUTRANTO
Salah satu sudut Pulau Kiluan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, ketika diabadikan Senin (25/8/2014). Dalam situs www.privateislandsonline.com muncul iklan, Pulau Kiluan akan dijual atau disewakan selama 25 tahun dan dapat diperpanjang hingga 70 tahun. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Ratusan destinasi wisata di Lampung, terutama wisata pantai memiliki panorama yang indah dan menyimpan pesona artistik.

Seperti Pulau Pahawang, Pulau Tegal, Teluk Kiluan, Tanjung Putus, Pulau Kelagian, Pulau Lelangga, dan Pulau Pagar serta pulau-pulau yang indah lainnya.

Di antara pulau yang indah itu, siapa mengira ada sebuah pulau yang memiliki sensasi bak wisata laut di Raja Ampat, Papua Barat.

Letaknya hanya bersebelahan dengan Teluk Kiluan atau tepatnya di Desa Cukumentera, Kabupaten Tanggamus.

Memang pulau yang satu ini belum terlalu dikenal wisatawan mancanegara, seperti Pulau Pahawang dan lainnya.

Namun, siapa saja yang telah melihat dan berkunjung ke tempat itu dipastikan akan mengagumi keindahannya.

Selain lautnya bersih, pada pagi hari dan petang sering terlihat ratusan dolphin (lumba-lumba) berkejar-kejaran, meski tak sebanyak lumba-lumba yang terlihat di Teluk Kiluan.

Posisi pulau-pulau kecil bertebing tinggi yang menghiasi kawasan itu memang berjejer bak wayang.

Sejak Pulau Wayang didatangi wisatawan atau pehobi mancing mania dari Jakarta, kini beberapa pengunjung mulai mengetahuinya.

Meski jarak tempuhnya mencapai dua jam lebih dari Dermaga I Ketapang, Padangcermin, pengunjung yang penasaran terus mengalir ingin menikmati sensasi Pulau Wayang yang aduhai.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved