Ada Pemasangan Box Girder, Jasa Marga Berlakukan Buka Tutup di Tol Jakarta-Cikampek Selama 15 Menit

Pemasangan box girder di sekitar Jalan Raya Kalimalang, tepatnya di atas Tol Jakarta-Cikampek KM 4 pada 14 November lalu, sempat tertunda.

Ada Pemasangan Box Girder, Jasa Marga Berlakukan Buka Tutup di Tol Jakarta-Cikampek Selama 15 Menit
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Lokasi pemasangan balok girder di Jalan Raya Kalimalang, di atas Tol Jakarta-Cikampek KM 4 

WARTA KOTA, DUREN SAWIT - Pemasangan box girder di sekitar Jalan Raya Kalimalang, tepatnya di atas Tol Jakarta-Cikampek KM 4 pada 14 November lalu, sempat tertunda.

Kali ini, pemasangan balok girder dilakukan pada 23 November hingga 3 Desember 2017, sekitar pukul 23.00 hingga 04.00 WIB.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru, membenarkan bahwa pemasangan balok girder sudah dilakukan tadi malam.

Baca: Manajemen Alexis: Tidak Pernah Ditemukan Pelanggaran di Hotel dan Griya Pijat Kami

"Sudah dilakukan tadi malam. Pengerjaan dilakukan di malam hari agar tidak terlalu berdampak pada kepadatan lalu lintas," kata Heru, Jumat (24/11/2017).

Proyek pemasangan balok girder ini dinilai akan mengurai kemacetan lalu lintas di sekitar Gerbang Tol Pondok Gede Barat, Jalan Jatiwaringin Raya.

Ini merupakan bagian dari pembangunan duplikasi jembatan di atas Jalan Tol Jakarta Cikampek Km 4 Jatiwaringin Raya. Pembangunan duplikasi jembatan ini berada di sebelah barat jembatan existing, dengan space kurang lebih 1 meter terhadap jembatan existing. Kini, pengerjaan telah memasuki tahap pemasangan balok girder jembatan.

Baca: Bukan Aliran Radikal, Semua Siswi Sebuah SMK di Tegal Wajib Pakai Cadar Gara-gara Ini

"Sebenarnya ini masuk dalam program pembangunan Pemkot Bekasi, sehingga dalam pelaksanaannya kami juga saling berkoordinasi," papar Heru.

Dengan adanya pemasangan balok girder pada tengah malam ini, maka arus lalu lintas sekitar lokasi akan tersendat.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved