Sudah Ekspor ke Luar Negeri, Pengusaha Batok Kelapa Tetap Ikut Program Ok Oce

Puluhan warga perwakilan enam kelurahan mengikuti pembinaan kewirausahawan pada pencanangan program OK OCE di aula kantor Kecamatan Palmerah, Kamis.

Sudah Ekspor ke Luar Negeri, Pengusaha Batok Kelapa Tetap Ikut Program Ok Oce
Warta Kota/Bintang Pradewo
Puluhan warga perwakilan enam kelurahan mengikuti pembinaan kewirausahawan pada pencanangan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) di aula kantor Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (23/11/2017). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, PALMERAH - Puluhan warga perwakilan enam kelurahan mengikuti pembinaan kewirausahawan pada pencanangan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) di aula kantor Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (23/11/2017).

Peserta antusias mengikuti kegiataan pembinaan wirausahawan yang digelar oleh Suku Dinas KUKMP Jakarta Barat bersama Perkumpulan Gerakan Ok Oce (PGO) ini.

Hadir Sekjen PGO, Iim Rusyamsi sebagai narasumber yang memberikan pembinaan bagi 50 peserta wirausahawan baru di Kecamatan Palmerah.

Camat Palmerah Zery mengatakan, peserta yang mengikuti pembinaan kewirausahawan berasal dari warga yang sudah atau membuka usaha serta memiliki keterampilan.

Peserta pembinaan merupakan perwakilan dari enam kelurahan di kecamatan Palmerah.

"Ada satu wirausahawan di Palmerah yang telah dibina melalui program Ok Oce yakni usaha kerajinan batok kelapa yang saat ini hasilnya sudah di ekspor keluar negeri. Ke depan, kami menargetkan warga Palmerah mampu berhasil menjadi wirausahawan baru yang sukses," kata Zery R, Kamis (23/11/2017).

Wirausahawan baru

Kasudin KUKMP Jakarta Barat, Nuraini Sylviana mengatakan, kegiatan pembinaan ini digelar seharian penuh diikuti sebanyak 50 warga yang telah memiliki atau memiliki keinginan menjadi wirausahawan baru.

"Peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan hari ini dapat menggunakan kesempatan untuk menjadi wirausahawan baru yang sukses. Kembangkan ilmu yang diperoleh setelah mengikuti pembinaan dan Sudin KUKMP siap membantu mewujudkan impian menjadi wirausaha mandiri," ujarnya.

Ia mengungkapkan, peserta yang mengikuti sosialisasi pembinaan hari ini akan diikuti pelatihan di tempat kumpul kreatif milik Dinas KUKMP DKI yang berada di bilangan Pondok Randu tahun depan.

"Kami menargetkan pembinaan kewirausahaan per kecamatan sebanyak 1.000 warga pada tahun 2018. Kami juga menjalin kerja sama dengan Bank DKI dan Jamkrida untuk membantu warga yang ingin mengembangkan atau membuka wirausaha, namun terbentur akses permodalan," ungkapnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help