Jonan Jamin Pasokan BBM dan Listrik Aman di Bali

Menurut Jonan, depo BBM di Bali sudah memiliki cadangan BBM hingga 20 hari sampai 25 hari ke depan.

WARTA KOTA, JAKARTA-  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan, pasokan listrik hingga Bahan Bakar Minyak (BBM) tersedia dengan baik walaupun Gunung Agung di Bali mengalami erupsi.

Jonan menegaskan, pemerintah pusat dan daerah terus berkoordinasi dan menyiapkan segala hal guna mengantisipasi jika ada gangguan pasokan listrik dan BBM di Bali.

"Mengenai pasok listrik dan pasokan BBM itu sampai sekarang masih berjalan dengan baik karena sudah ada depo di Bali yang berjalan dan sudah siap dari waktu ke waktu," ujar Jonan saat menghadiri acara BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Menurut Jonan, depo BBM di Bali sudah memiliki cadangan BBM hingga 20 hari sampai 25 hari ke depan.

"Pasokan listrik juga sama, sudah disiapkan genset-genset cadangan dan juga transmisi Jawa Balinya juga sudah disiagakan apabila terjadi gangguan pembangkit listrik yang ada di Bali," ucap Jonan.

Dengan demikian lanjutnya, masyarakat tidak perlu menghawatirkan terkait pasokan listrik dan BBM . "Jadi enggak usah khawatir erupsinya juga sampai sekarang masih kecil," sebut dia.

Sebelumnya, Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, meletus pada Selasa (21/11/2017).

Letusan yang terjadi pada pukul 17.05 Wita ditandai dengan asap berwarna kelabu dan abu vulkanik tipis yang membumbung dari puncak kawah.

KOMPAS.COM/Pramdia Arhando Julianto

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Gunung Agung Erupsi, Menteri Jonan Jamin Listrik dan BBM Aman

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved