Valentino Rossi Galau Hadapi Musim 2018

Rossi pun memahami jika manajemen Yamaha belum mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim 2018 mendatang.

Valentino Rossi Galau Hadapi Musim 2018
Bola.com
VALENTINO Rossi 

WARTA KOTA.COM - Pebalap motor veteran asal Italia, Valentino Rossi, ternyata saat ini tengah cemas menghadapi musim 2018.

Pasalnya, dia merasa sudah tidak kompetitif lagi dengan para pebalap muda.

Rossi pun memahami jika manajemen Yamaha belum mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim 2018 mendatang.

Kepada manajemen Yamaha, Rossi menjanjikan sampai paruh pertama musim 2018.

"Tidak mudah untuk bersaing saat ini, terutama sejak kehadiran banyak pebalap muda yang tangguh," ujar seperti dikutip dari Eurosport.

Menurut pebalap berusia 38 tahun itu, kiprahnya pada paruh pertama musim 2018 sangat menentukan.

Jika memang masih kompetitif, maka dia tertarik untuk melanjutkan karier balapnya di ajang MotoGP.

Baca: Juventus Lakoni Laga Penting Lawan Barcelona

Namun, jika loyo, The Doctor pun akan legawa pensiun.

"Yang jadi masalah, saya takut untuk pensiun, dan itu membuat saya khawatir. Ini yang membuat saya cemas saat menghadapi musim 2018, sebab sebagian hidup saya dihabiskan di sekitar MotoGP," ucapnya.

Ketakutan yang dirasakan Rossi cukup beralasan. Pasalnya, The Doctor tidak akan pernah lagi merasakan euforia penggemar di setiap balapannya.

Namun, setidaknya dia harus memikirkan mengenai usianya. Ini mengingat juara dunia tujuh kali di kelas elite MotoGP sudah tak muda lagi, yakni 38 tahun.

Pada MotoGP 2017, Rossi kembali kalah bersaing dengan rival-rivalnya seperti Marc Marquez dari tim Repsol Honda dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Pada klasemen akhir, The Doctor hanya berada di peringkat kelima, dengan 208 poin, terpaut 90 angka dari Marquez yang menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (22/11/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help