Liga 1

Jacksen F Tiago Butuh 10 Hingga 12 Pemain Baru

Jacksen menuturkan bahwa Barito bernafsu berburu pemain-pemain top. Mereka tengah melakukan pendekatan dengan Adam Alis dan Yabes Roni.

Jacksen F Tiago Butuh 10 Hingga 12 Pemain Baru
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (22/11/2017) halaman 8 

WARTA KOTA.COM - Jelang kompetisi Liga 1 musim depan, Barito Putera fokus menyusun skuad.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, telah mengevaluasi tim dan mempertahankan 18 pemain.

Seluruh pemain yang dipertahankan itu telah bergabung dalam sesi latihan perdana yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pemain yang kontraknya diperpanjang hingga musim depan termasuk tiga pemain Timnas Indonesia yaitu Rizky Rizaldi Pora, Gavin Kwan, dan Hansamu Yama Pranata.

Untuk posisi kiper, Jacksen mempertahankan pemain Timnas Indonesia U-19, M Riyandi, Adhitya Harlan, dan Januarius Toamekka.

Di lini belakang, pelatih asal Brasil itu memercayakan pada Jecki Arisandi, M Rifqi, Nazar Nurzaidin, dan Dandi Maulana.

Jacksen akan kembali memanggil pemain muda yang sempat mengalami cedera, yakni Faizal Fahrie.

"Pemain yang kami dipertahankan adalah pemain yang dinilai mampu menjalankan apa yang inginkan pelatih, baik saat bertanding maupun berlatih," kata Jacksen dikutip dari Bola.com.

Baca: Juventus Lakoni Laga Penting Lawan Barcelona

Pelatih berusia 49 tahun tersebut berujar bahwa setelah mempertahankan 18 pemain, dirinya membutuhkan tambahan sekitar 10 sampai 12 pemain baru.

"Kami akan mencari 10 sampai 12 pemain dengan kualitas minimal sama dari yang sudah ada di tim. Akan lebih baik, jika kualitas pemainnya lebih dari yang ada saat ini," ujar Jacksen.

Jacksen menuturkan bahwa Barito bernafsu berburu pemain-pemain top. Manajemen Barito disebut-sebut tengah melakukan pendekatan dengan Adam Alis (gelandang Arema FC) dan Yabes Roni (gelandang Bali United).

"Musim depan Barito akan lebih kompetitif dengan kehadiran pemain-pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan. Saya ingin membuat tim ini lebih bersaing dengan tim-tim papan atas di kompetisi musim depan," tutur Jacksen.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (22/11/2017)

 

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help