Ini Tiga Segmen Separator di Jalan Margonda Depok yang Akan Dibongkar

Sebagian separator pemisah jalur cepat dan jalur lambat atau median jalur lambat di beberapa titik Jalan Margonda Depok akan dibongkar.

Ini Tiga Segmen Separator di Jalan Margonda Depok yang Akan Dibongkar
warta kota/Budi Sam Law Malau
Sebuah kendaraan 'nyangkut' di separator pemisah atau median jalur lambat di Jalan Margonda Depok pada Rabu (15/11/2017) malam. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, menyatakan pihaknya pasti akan membongkar sebagian separator pemisah jalur cepat dan jalur lambat atau median jalur lambat di beberapa titik di Jalan Margonda Depok.

Alasannya, separator di jalan tersebut kerap menjadi penyebab sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua tersangkut dan mengalami kecelakaan.

"Dari hasil evaluasi kami bersama Satlantas Polres Depok, akan ada beberapa bagian separator yang akan dibongkar, dan beberapa diperbaiki dan diberikan rambu tambahan," kata Gandara kepada Warta Kota, Rabu (22/11/2017).

Gandara menyebutkan, separator yang akan dibongkar terletak  di ruas jalan sejak jalur Ramanda sampai dengan batas perempatan Jalan Juanda Depok. Sementara ruas lainnya akan diberi rambu tambahan serta disempurnakan.

"Untuk segmen separator yang akan dibongkar guna menghindari antrean dan bottle neck selain kecelakaan yakni di sekitar Ramanda sebelah barat atau jalur arah ke Jakarta sepanjang 10 meter," ujar gandara.

Titik separator lain yang akan dibongkar terletak di depan Pesona Kahyangan setelah SMU Pribadi, di sebelah barat sepanjang 20 meter dan 50 meter di Akses Hotel Bumi Wiyata, juga di sebelah barat.

Menurutnya ke depan dari hasil evaluasi kembali tidak menutup kemungkinan ada titik segmen lain di separator Margonda itu yang dibongkar kembali.

"Selain segmen separator tadi yang dibongkar, di titik lainnya akan kami beri rambu tambahan sehingga separator bisa diantisipasi pengendara dan tak berbahaya lagi," kata Gandara.

Sebelumnya Warta Kota pada Kamis (16/11/2017), memberitakan bahwa pemasangan median jalur lambat atau separator pemisah jalur lambat dan jalur cepat, di sepanjang Jalan Margonda Raya, oleh Dishub Depok, ternyata membuat cukup banyak kendaraan yang nyangkut di separator.

Dalam sepekan, setidaknya sudah ada belasan kasus pengendara mobil atau motor menghantam ujung separator atau median jalan dan akhirnya nyangkut atau terjatuh, meskipun tak ada korban luka berat atau korban jiwa.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help