BPKAD Kota Tangsel Luncurkan Aplikasi SIAP-BMD dan SP2D Online

"Aplikasi ini bisa membantu dan mempermudah teman di OPD yang akan mencairkan dana dengan cepat.

BPKAD Kota Tangsel Luncurkan Aplikasi SIAP-BMD dan SP2D Online
m9/Alija Berlian Fani
PELUNCURAN dua aplikasi BPKAD Tangsel di Balai Kota, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (21/11/2017). 

WARTA KOTA, CIPUTAT -- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara resmi meluncurkan dua aplikasi keuangan baru di Aula Lantai 4, Balaikota Tangsel, Selasa (21/11/2017).

Kedua aplikasi yang baru diluncurkan tersebut yaitu Sistem Aplikasi Pengelolaan Barang Milik Daerah (SIAP-BMD) dan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Online.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangsel, Warman Syanudin mengatakan bahwa apliksi SIAP - BMD disusun sesuai dengan pedoman pengelolaan daerah.

Sehingga dengan adanya aplikasi ini pengelolaan barang milik daerah bisa didata mulai dari validasi data awal, pengelolaan barang hingga input datang barang.

"Aplikasi ini nanti akan terintegrasi dengan Simral dan akan memudahkan serta melancarkan tugas kita dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah," jelas Warman di lokasi peluncuran.

Lebih lanjut Warman mengatakan bahwa Aplikasi SP2D Online yang menggunakan pihak ketiga inipun sudah dibayarkan dan sudah bisa diterapkan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangsel.

Mengusung tema "Mewujudkan Kota Tangsel Berinovasi dan Berteknologi" kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Syarifuddin, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dan Kepala Cabang Bank BJB BSD, Edi Kurniawan Saputra.

Ditemui di lokasi yang sama, Edi Kurniawan Saputra mengatakan bahwa aplikasi yang sudah berbasis teknologi ini diharapkan dapat membantu dan memperlancar pemerintah kota yang bisa mempermudah untuk pencairan dana di OPD.

"Aplikasi ini bisa membantu dan mempermudah teman di OPD yang akan mencairkan dana dengan cepat. Sehingga yang biasanya pengajuan secara manual dan membutuhkan waktu yang lama sudah tidak ada lagi," jelasnya.

Lebih lanjut Edi menambahkan bahwa aplikasi anyar ini ke depannya tentu akan diupgrade dan disempurnakan sehingga akan maksimal dalam melayani.

"Ke depannya kami dari Bank BJB akan terus mengembangkan aplikasi lain berbasis teknologi dan online. Tentunya perencanaan ini agar membantu supaya pelayanan makin mudah," tutur Edi. (m9)

Penulis: Alija Berlian Fani
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved