Hardiono Resmi Jabat Sekda Kota Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad akhirnya resmi melantik drg Hardiono menjadi Sekertaris Daerah Kota Depok, Selasa (21/11/2017).

Hardiono Resmi Jabat Sekda Kota Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pelantikan drg Hardiono sebgaai Sekda Depok oleh M Idris. Hardino sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad akhirnya resmi melantik drg. Hardiono menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Selasa (21/11/2017).

Pelantikan Hardiono yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Depok, dilakukan di Ruang Edelweis Lantai 5, Balaikota Depok, bersamaan dengan dilantiknya pejabat eselon 3 dam 4 di Balai Kota Depok yang menduduki jabatan baru atau mutasi.

Mohammad Idris menuturkan dengan sudah adabya pejabat Sekda Depok terpilih secara resmi, maka diharapkan pemerintahan Kota Depok dapat berjalan semakin baik.

Diharapkan kata dia tugas Sekda Depok dapat selaras dengan tugas dan kebijakan yanh diambil Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Widyati Riyandani, yang menjabat sebagai Plt Sekda sejak Agustus. Semoga apa yang telah diberikan Bu Wid ketika menjadi Plt Sekda dapat berguna, dan terima kasih atas dedikasinya," kata Idris usai pelantikan Selasa.

Idris juga mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru untuk Hardiono, serta diharapkan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Hardiono sendiri mengaku jabatan yang diterimanya ini adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Ia berjanji akan menjalankan tugas barunya sebagai Sekda Depok yang merupakan karir tertinggi aparatur sipil negara di Pemkot Depok, dengan sepenuh hati dan berorientasi untuk kepentingan masyarakat Depok.

"Ini adalah amanah, yang harus bisa saya jalankan sebaik-baiknya," kata Hardiono.

Jabatan Sekda Depok yang dipercayakan kepada drg. Hardiono inu merupakan hasil lelang jabatan yang digelar Pemkot Depok beberapa waktu lalu.

Nama Hardiono merupakan satu dari tiga nama hasil dari lelang jabatan Sekda Depok, dimana satu dari tiga nama itu dipilih langsung oleh Wali Kota Depok Muhammad Idris.

Hardiono dipilih menyingkirkan dua nama lain yang juga lolos seleksi lelang jabatan, yakni Plt Sekda Depok Widyati dan Sekretaris DPRD Depok (Sekwan) Zamrowi.

Wali Kota Depok M Idris menuturkan dipilihnya Hardiono sebagai Sekda Depok dari tiga nama yang lolos lelang jabatan, bukan hanya keputusannya sendiri, namun juga hasil diskusi dan pembicaran dengan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

"Jadi ini hasil kesepakatan kami. Jika Pak Wakil Wali Kota tidak mau tanda tangan, saya juga tidak mau," kata Idris, Selasa.

Seperti diketahui jabatan Sekda Depok kosong sejak akhir Juli lalu saat Sekda Depok kala itu yakni Harry Prihanto mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dua pekan kemudian atau awal Agustus, Idris menunjuk pejabat Pelaksana Tugas atau Plt Sekda Depok, yakni Widyati Riyandani, yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Administrasi Setda Kota Depok. Penunjukan Plt ini dilakukan sambil menunggu proses lelang jabatan Sekda Depok.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved