WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Begini Sulitnya Polisi Korea Selatan Menangkap Pelaku Ancaman Bom untuk Apink

Pelaku yang melaporkan adanya ancaman bom ini diduga orang yang sama yang mengancam Apink sebelumnya.

Begini Sulitnya Polisi Korea Selatan Menangkap Pelaku Ancaman Bom untuk Apink
soompi
Apink 

WARTA KOTA.COM,SEOUL - Untuk yang kesekian kalinya, Apink kembali menerima ancaman bom.

Kali ini, lokasi jumpa pers drama ‘Unctouchable’ yang dibintangi Jung Eun-ji anggota Apink diancam bom pada pukul 2 siang waktu setempat.

Pelaku yang melaporkan adanya ancaman bom ini diduga orang yang sama yang mengancam Apink sebelumnya.

Namun, hingga kini, polisi tidak bisa menangkap pelaku.

Sebuah media mencoba menggali informasi untuk mengetahui apakah pelaku yang melaporkan acaman bom ini bisa ditangkap atau tidak.

Baca: Apink Kembali Diancam Bom di Lokasi Jumpa Pers Drama Untouchable

Berikut petikan wawancara media lokal dengan sumber di kepolisian di Seoul seperti dikutip dari soompi.

Apa status dari penyelidikan ini?
“Diduga pelaku yang melaporkan adanya ancaman bom di drama ‘Untouchable’ sama dengan yang mengancam bom sebelumnya. Pelaku adalah warga keturunan Korea Amerika dan saat ini berada di Kanada. Identitasnya sudah kami kantongi tetapi dia tidak tinggal di tempat tinggalnya yang tercantum di data kami. Jadi mereka masih mencoba untuk melacak keberadaannya.”

Apakah sulit untuk menangkap pelaku yang ada di luar negri?
“Seorang warga Amerika yang tinggal di Kanada berbuat kejahatan terhadap selebriti Korea Selatan. Karena itu kami telah meminta kerjasama dari Amerika Serikat dan Kanada untuk melakukan penyelidikan. Tetapi, ini sulit sekali ketika ada tiga negara yang terlibat dalam penyelidikan. Sulit untuk menghukumnya jika Kanada tidak mengirimnya (ke Korea Selatan). Pemintaan penangkapan pelaku akan terus kami lakukan tetapi kami tidak tahu apakah polisi di sana benar-benar memantaunya. Penyelidikan sudah dibawa ke tingkat interpol tetapi mungkin di sini dianggap sebagai kejahatan serius sedangkan di sana tidak dianggap sebagai kejahatan serius.”

Bagaimana caranya agar pelaku bisa ditangkap?
“Yang paling penting adalah sikap dari Amerika Serikat dan Kanada. Jika mereka menganggap hal ini sederhana seperti orang gila yang membuat laporan palsu maka permintaan kami tidak akan diproses dengan baik. Langkah kami sangat terbatas. Hal yang sama terjadi jika ada warga keturunan Amerika Korea yang berbuat kejahatan pada selebriti Amerika di Korea, maka polisi Amerika juga tidak bisa berbuat banyak. Kasus ancaman untuk Apink ini tergantung dari mau tidaknya otoritas setempat melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan Korea Selatan. Ini bagian yang tidak bisa kami lakukan jika mereka tidak mau melakukannya. jika kerjasama dari Amerika Serikat dan Kanada berjalan dengan baik, maka tidak sulit untuk menghukum pelaku dengan jeratan hukum Korea. Sedangkan besarnya hukuman yang akan diterima pelaku semuanya tergantung dari keputusan hakim pengadilan.”

Polisi memeriksa ancaman bom yang dikabarkan ada di lokasi jumpa pers
Polisi memeriksa ancaman bom yang dikabarkan ada di lokasi jumpa pers (soompi)
Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help