Home »

News

» Jakarta

Anggota DPRD DKI Ngakak Lihat Alasan Kabupaten Bogor Minta Bantuan Keuangan ke DKI

Alasan Pemerintah Kabupaten Bogor minta bantuan keuangan Rp 13,2 milliar kepada Pemrov DKI membuat para anggota DPRD DKI terbahak-bahak.

WARTA KOTA, GAMBIR -- Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meminta bantuan keuangan sebesar Rp 13,2 milliar kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan alasan kabupaten ini banyak membantu Jakarta.

Informasi tersebut terkuak dalam rapat pembahasan anggaran di Komisi A DPRD DKI Jakarta, karena Pemprov DKI memasukkan permintaan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Balanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tahun 2018.

Namun sejumlah alasan yang diajukan Pemprov DKI Jakarta mengabulkan permintaan bantuan keuangan Kabupaten Bogor itu mengudang gelak tawa anggota Dewan. Ada beberapa alasan dikabulaknnya permintaan yang diajukan Pemprov DKI

Pertama, Pemprov mengabulkan permintaan bantuan itu karena banyak truk sampah milik DKI hilir mudika atau melintas di Jalan Transyogi milik Kabupaten Bogor.

Kedua, Pemkab Bogor beralasan bantuan sebesar itu akan dibelikan jaring-jaring sampah di kali agar sampah tak masuk ke Jakarta.

Ketiga, untuk menyuplai dana ke RSUD Ciawi.

Alasan ketikga atau pemberian dana ke RSUD Ciawi inilah yang membuat anggota Dewan terbahak-bahak.

Dalam permintaannya Pemkab Bogor menyebut RSUD Ciawi kerap menangani pasien kecelakaan pada akhir pekan. Pasiennya kebanyakan warga DKI Jakarta yang sedang berlibur.

Tawa anggota dewan pun menggema di ruang rapat Komisi A DPRD DKI, Selasa (21/11/2017).

Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI, William Yani mengatakan Pemprov DKI harus benar-benar mengawal bantuan keuangan tersebut.

"Ya okelah itu. Tapi harus dikawal benar bahwa yang diminta itu memang dikerjakan untuk hal-hal yang dijadikan alasan," kata William dalam rapat.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help