Anies Janjikan Dana untuk PAUD

Gubernur DKI Anies Baswedan berjanji mengalokasikan dana untuk PAUD yang dinilai penting untuk pendidikan anak.

Anies Janjikan Dana untuk PAUD
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Gubernur DKI Anies Baswedan saat melepas gerak jalan PAUD se-Jakarta di Monas. 

WARTA KOTA, GAMBIR-Pemprov menyelenggarakan gerak jalan untuk guru PAUD bertajuk Gerak Jalan Pahlawan Emas di Monas Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Acara yang diikuti ratusan guru PAUD dari berbagai daerah di Jakarta tersebut dibuka Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Panjang sekali jumlah ibu-ibu ini, ibu PAUD kalo ada acara kumpul pasti banyak sekal. Itu karena ibu PAUD adalah pendidik yang semangatnya ekstra,” ujar Anies dalam sambutannya.

Anies mengingatkan pentingnya pendidikan anak usia dini.

Maka dari itu, Pemprov DKI akan serius memperhatikan setiap komponen pendidikan anak usia dini, termasuk para pendidiknya agar mereka lebih bersemangat menyiapkan generasi bangsa selanjutnya.

“Kita tahu pendidikan yang paling penting adalah pendidikan anak di usia dini. Dari mulai dalam kandungan hingga enam tahun, karena itu pendidik yang harus mendapat perhatian paling besar adalah pendidik usia dini. Kalau pendidikan usia dini berjalan dengan baik maka masa depan bangsa akan menjadi lebih baik,” terang Anies.

Untuk memulai langkah tersebut Gubernur Anies berencana akan mengalokasikan dana untuk perbaikan kualitas pendidikan anak usia dini.

“Langkah awal mengalokasikan dana untuk paud bukan hanya kesejahteraan pendidik, tapi juga kualitas pengajaraan,” ungkap Anies.

Tahun 2017 separuh dana Bantuan Operasional Pemerintah (BOP) Dana Alokasi Khusus (DAK) tak bisa tersalurkan ke seluruh PAUD di Jakarta.

BOP DAK dari pemerintah pusat untuk 3.000-an PAUD di Jakarta nilainya Rp 80 milliar.

Tapi tahun 2017 ini hanya bisa disalurkan Rp 50 milliar.

Sisanya tertahan karena amburadulnya pengelolaan PAUD di Jakarta.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved