Posko Pengaduan Masyarakat di Kecamatan Seperti Superhero Justice League

Posko tersebut nantinya bisa membantu warga untuk menangani pengaduannya tanpa harus repot-repot datang ke Balai Kota.

Posko Pengaduan Masyarakat di Kecamatan Seperti Superhero Justice League
Warta Kota/Rangga Baskoro
Walikota Jakarta Pusat, Managara Pardede (Kiri), Camat Gambir, M Fauzi (batik merah) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (baju olah raga), saat acara pembukaan posko pengaduan masyarakat di Kecamatan Gambir, Sabtu (18/11). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Wakil Gubernur SKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan posko pengaduan di setiap kecamatan yang dibuka setiap hari Sabtu bak pahlawan Superhero dalam film 'Justice League'.

Posko tersebut nantinya bisa membantu warga untuk menangani pengaduannya tanpa harus repot-repot datang ke Balai Kota.

"Ini semua Justice league, superhero. Ada Kominfotik yang sama seperti Wonder Woman, Bu Dian (Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Dian Ekowati), Srikandi kita Kepala Biro Tata Pemerintahan, Ibu Premi (Premi Lasari) dan Kepala Biro Umum, Firmansyah, dia Gatot Kaca," kata Sandi saat launcing Open House Posko Pengaduan Masyarakat di Kantor Kecamatan Gambir, Sabtu (18/11).

Ia mengharapkan program posko pengaduan masyarakat di kantor kecamatan bisa mengurangi intensitas pengaduan yang setiap hari di tampung di Balai Kota.

"Program yang baru sistemnya menerima pengaduan masyarakat. Ke depan, membangun masyarakat gak bisa sistimenya (seperti) Superman, hanya satu Superman dan semua datang ke Balai Kota," ucapnya.

Meski begitu, apabila pihak kecamatan dianggap tak mampu menyelesaikan permasalahannya, pengaduan akan dibawa ke Balai Kota agar bisa diselesaikan oleh Anies dan Sandi.

"Banyak Avengers (disini), (kalau bisa) selesaikan di sini. Kalau gak bisa Naga Bonar yang selesaikan atau ke Yudhistiranya (yaitu) Pak Anies. Saya Arjuna deh. Masalah yang bisa diselesaikan, selesaikan di kecamatan. Semuanya gak perlu diselesaikan di Balai Kota, kasian warga," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan program membuka layanan pengaduan di setiap kecamatan. Tujuannya agar warga yang memiliki masalah dapat diselesaikan dengan cepat. Posko di buka setiap hari Sabtu dari jam 08.00 hingga 11.00. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help