Warga Berharap Layanan Aduan Masyarakat di Kecamatan Lebih Efektif

Banyak permasalahan yang sebenarnya tak harus diadukan ke Balai Kota, misalnya permasalahan yang kecil yang dapat diselesaikan di tingkat Kelurahan

Warga Berharap Layanan Aduan Masyarakat di Kecamatan Lebih Efektif
Warta Kota/Joko Supriyanto
Pengumuman layanan pengaduan masyarakat Kecamatan Jatinegara setiap hari Sabtu yang ditempel di dinding kecamatan. 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Dengan adanya layanan pengaduan masyarakat di Kecamatan yang akan dilakukan pada Sabtu (18/11/2017) Besok, dari pukul 08.00 wib hingga 11.00 wib.

Sejumlah masyarakat mengapresiasi hal tersebut, menurut beberapa warga hal tersebut justru membuat kemudahan bagi warga yang akan mengadu permasalah yang ada di lingkungan sekitarnya.

"Kalo saya bilang bagus kalo digelar di Kecamatan, Jadi kita yang ngak bisa ngadu ke Balai Kota, bisa ngadu ke Kecamatan," kata Hendra (37), salah satu warga Jatinegera, Jumat (17/11/2017).

Menurutnya banyak permasalahan yang sebenarnya tak harus diadukan ke Balai Kota, misalnya permasalahan yang kecil yang dapat diselesaikan di tingkat Kelurahan.

Selain itu Wiwit (30) salah satu warga mengatakan bahkan setidaknya dengan adanya layanan pengaduan ini, permasalahan yang dialami warga bisa dapat ditangani pihak terkait.

"Bagus, bisa cepet ditangani," katanya.

Tak hanya itu ia pun berharap layanan seperti ini dapat berjalan efektif, sehingga permasalah yang diadukan seger diselesaikan, jangan sampai permasalahan tersebut hanya menjadi laporan saja tanpa ada tindakan.

"Berharap bisa lebih bagus, dan juga aduan yang diberikan segera diselesaikan," katanya.

Sedangjan Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar mengatakan bahwa pihaknya akan membuat layanan pengaduan masyarakat ini secara santai dan bersifat open house.

"Ya jadi kayak open house, warga Datang mengadu nanti kita turun, kalo bisa ditindak lanjuti maka langsung kita selesaikan. Kayak open house jadi kita upayakan sesantai mungkin, gak perlu formal karena bukan jam kerja. Sama kayak pak gubernur aja, di lobby bukan di ruangan," kata Nasrudin. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help