Banten EXPO 2017 Tawarkan Potensi Ekonomi Produk Daerah

Ajang ini menawarkan kebersamaan investasi dari seluruh organisasi perangkat daerah beserta seluruh pemerintah kabupaten atau kota.

Banten EXPO 2017 Tawarkan Potensi Ekonomi Produk Daerah
warta kota/ Alija Berlian Fani (M9)
Salah satu poduk daerah yang tampil di ajang Banten EXPO 2017 yang berlangsung di ICE BSD Tangerang Selatan Hall 9 dan 10 pada 16-18 November 2017. Menurut keterangan penyelenggara, Banten Expo 2017 digelar dalam rangka HUT Provinsi Banten ke-17 untuk menghadirkan seluruh potensi ekonomi di Banten yang mencakup tema-tema perdagangan, pariwisata, industri, dan investasi. 

WARTA KOTA, SERPONG -- Pemerintah Provinsi Banten kembali menggelar kegiatan tahunan Banten EXPO di ICE BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Bertajuk Banten EXPO 2017 menawarkan berbagai peluang besar bisnis dalam negeri.

"Kami ingin menghadirkan seluruh potensi ekonomi di Provinsi Banten dalam expo kali ini yang mencakup empat tema yakni perdagangan, pariwisata, industri, dan investasi," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banten, Babar Suharso, melalu keterangan tertulisnya, Jumat (17/11/2017).

Banten Expo 2017 diselenggarakan dalam rangka HUT Provinsi Banten ke-17. Ajang ini menawarkan kebersamaan investasi dari seluruh organisasi perangkat daerah beserta seluruh pemerintah kabupaten atau kota.

Babar yang juga Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, acara yang menempati Hall 9 dan 10 ICE BSD akan berlangsung pada 16-18 November 2017 dengan mengangkat tagline "Semua tentang Banten Temukan Di Banten Expo".

Peserta Banten EXPO 2017 berasal dari bebagai instansi seperi 107 OPD di lingkup Provinsi Banten, 12 peserta kabupaten/kota, 24 peserta swasta, 18 pelau usaha kuliner, dan perwakilan pelaku usaha kecil dan menengah.

"Total terdapat 200 stan dihadirkan dalam Banten Expo 2017 yang disusun sedemikian rupa agar terjalin hubungan bisnis antara pengusaha mikro, kecil, menengah, dan besar," kata Babar.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga menghadirkan layanan terpadu meliputi angka pengenal ekspor/ impor, sertifikasi halal, dan hak kekayaan intelektual,kata Babar

"Dalam expo ini juga diselenggarakan dua event bisnis yakni Banten Business Outlook dan Banten Investor Gathering sebagai inovasi kegiatan government to business (G2B)," jelasnya. (M9)

Penulis: Alija Berlian Fani
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help