MotoGP

Apakah Alberto Puig Akan Gantikan Livio Suppo?

Puig telah digadang bakal menggantikan Suppo sejak awal bulan November, ketika Suppo memastikan untuk pergi dari tim Honda.

Apakah Alberto Puig Akan Gantikan Livio Suppo?
gpone
Alberto Puig. 

WARTA KOTA.COM - Livio Suppo meninggalkan Honda MotoGP dan Honda Racing Corporation (HRC) sebagai induk dari tim harus segera mencari penggantinya.

Kini muncul nama mantan pebalap MotoGP, Alberto Puig.

Seperti dilansir Motorcyclenews, Puig telah digadang bakal menggantikan Suppo sejak awal bulan November, ketika Suppo memastikan untuk pergi dari tim Honda.

Direktur Umum HRC, Tetsuhiro Kuwata, mengatakan, keputusan diumumkan setelah musim dingin. Sampai saat ini belum ada nama yang masuk, meski sudah muncul isu tentang Puig.

"Saya tidak tahu tentang munculnya nama Alberto Puig. Saat ini Honda segera menyelesaikan pekerjaan, karena butuh orang yang mumpuni untuk pengembangan motor di musim balap selanjutnya," kata Kuwata.

Baca: Inggris Bisa Masuk Grup Neraka di Undian Piala Dunia 2018

Puig bukan wajah baru di pabrikan Honda. Puig pernah bekerja sebagai guru Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Toni Elias.

Mantan pebalap motor asal Spanyol tersebut memberikan kontribusi besar dengan mengantarkan Pedrosa menjadi juara di kelas 125cc dan 250cc.

Puig mengakhiri kerja samanya dengan Pedrosa pada musim balap 2013.

Setelah tahun itu, pria berusia 50 tahun tersebut terlibat dalam pengembangan bakat pembalap muda melalui kejuaraan di Inggris dan Asia Talent Cup yang populer.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (17/11/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved