Traffic Update

Rute Alternatif Imbas Kepadatan Tol Jakarta Arah Cikampek

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 15

Rute Alternatif Imbas Kepadatan Tol Jakarta Arah Cikampek
Warta Kota/Joko Supriyanto
Suasana arus lalu lintas tol Cawang, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017) 

WARTA KOTA, CAWANG -- Imbas rambu elektronik Variable Message Sign (VMS) di km 15 jalan tol cikampek yang roboh menutupi jalan membuat membuat arus lalu lintas dari Jakarta-Cikampek macet.

Kepala Humas Jasa Marga, Heru Dwimawan mengatakan bahwa saat ini, crane masih berada di bahu jalan dan sebagian lajur 1 Km 15 Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek.

"Iya benar arah Cikampek tapi itu bukan roboh, memang itu sedang tahap dipindahkan oleh kontraktor kami, namun saat dipindahkan crane tidak kuat sehingga menutupi jalur," kata Heru, saat dikonfirmasi, Kamis (16/11/2017).

Selain melakukan contraflow untuk mencairkan kepadatan, saat ini Jasa Marga tengah melakukan pemotongan body crane dan memposisikan crane di kondisi normal dengan menggunakan crane milik proyek Light Rail Transit (LRT) kapasitas 250 ton.

"Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi dampak kepadatan di lokasi kejadian," katanya.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan yang masih terjadi di Jalan Tol Jakarta Cikampek Km 15, di antaranya sebagai berikut :

- Dari arah Tol Dalam Kota, pengguna jalan keluar di Pancoran untuk melintasi arteri Cawang-Kalimalang-Bekasi Barat hingga Bekasi Timur.

Pengguna jalan dapat kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur.

- Dari arah Jalan Tol JORR TMII arah Cikampek, pengguna jalan keluar di Jatiasih untuk melintasi arteri Jatiasih-Pekayon-Bekasi Barat hingga Bekasi Timur.

Pengguna jalan dapat kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui GT Bekasi Timur.

- Dari arah Jalan Tol JORR Akses Tanjung Priok (ATP) arah Cikampek, pengguna jalan keluar di Kranji/Kalimalang untuk melintasi arteri Kalimalang-Bekasi Barat hingga Bekasi Timur.

Pengguna jalan dapat kembali masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek melalui GT Bekasi Timur.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved