ORARI dan JAARC Laksanakan Deklarasi dan Lantik Ratusan Anggota Baru

ORARI sudah menjadi wadah bagi pecinta radio komunikasi dan otomotif sejak tahun 1968 atas dasar aturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1967.

ORARI dan JAARC Laksanakan Deklarasi dan Lantik Ratusan Anggota Baru
Yosia Margaretta
Minggu (12/11/2017) lalu, ORARI melantik ratusan anggota yang baru serta deklarasi Jakarta Automotive Amatir Radio Club (JAARC). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, KEMAYORAN -- Organisasi Amatir Radio Indonesia atau yang biasa disebut ORARI sudah menjadi wadah bagi pecinta radio komunikasi dan otomotif sejak tahun 1968 atas dasar aturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1967.

Pada tanggal 12 November 2017 lalu, ORARI melantik ratusan anggota yang baru serta deklarasi Jakarta Automotive Amatir Radio Club (JAARC).

Acara yang bertempat di Mega Glodok, Kemayoran ini memiliki serangkaian acara selain pelantikan anggota baru dan deklarasi seperti penyuluhan anti narkoba, kegiatan donor darah, coaching clinic safety driving dan radio komunikasi, fun drive dan masih banyak lagi.

Acara dimulai dengan pelantikan anggota ORARI baru secara simbolis kepada perwakilan dari 627 anggota yang telah lulus Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR) periode ujian bulan November 2015 hingga 2016.

Pelantikan ini dipimpin oleh Sekjen ORARI, Suryo Susilo dan disaksikan oleh pengurus pusat ORARI, ketua DPP dan ketua ORARI Daerah DKI Jakarta beserta jajaran, ketua ORARI lokal se Jakarta, beberapa tamu undangan dan ratusan pengurus dan anggota komunitas otomotif.

"Setelah resmi dilantik maka para anggota baru bisa mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh ORARI maupun komunitas dengan mempergunakan frekuensi ORARI secara legal sesuai dengan aturan organisasi. Diharapkan juga bagi anggota yang memiliki hobi otomotif untuk dapat segera bergabung menjadi anggota JAARC," ujar ketua panitia pelaksana acara, Satoto Tri Handono.

Acara yang digelar dari pukul 08.00 hinga 17.00 ini dilanjutkan dengan deklarasi anti narkoba yang ditanda tangani oleh pihak JAARC, BNN dan ORARI daerah DKI Jakarta.

"Ini dimaksudkan agar setiap kali JAARC menggelar kegiatan harus tetap disisipi kegiatan untuk berbagi kepada sesama," ujar ketua harian JAARC, Iwan Setiawan.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help