Korupsi KTP Elektronik

Istana Pastikan Jokowi Tak Intervensi Kasus Setya Novanto

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP memastikan, Presiden Joko Widodo tidak akan mengintervensi KPK.

Istana Pastikan Jokowi Tak Intervensi Kasus Setya Novanto
Sekretariat Kabinet
Setya Novanto dan Presiden Joko Widodo 

WARTA KOTA, BOGOR -‎ Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP memastikan, Presiden Joko Widodo tidak akan mengintervensi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus hukum yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto.

"‎KPK itu lembaga independen, tidak bisa diintervensi, dan tentu tidak mau diintervensi juga. Apa yang dilakukan KPK sesuai dengan kewenangan KPK, ya silakan saja dijalankan KPK, Presiden tidak ikut campur," tutur Johan di kompleks Istana Bogor, Kamis (16/11/2017).

Menurut Johan, sikap Presiden sudah jelas dan telah disampaikan saat kunjungan kerja ke Manado, di mana Presiden menginginkan proses hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Baca: Fahri Hamzah: Kenapa KPK Mesti Melakukan Tindakan yang Ingin Menghancurkan Setya Novanto?

"Ikuti aturan dan ini domainnya ada di KPK. KPK itu lembaga independen," ucap Johan.

Terkait keinginan kuasa hukum Novanto, Fre‎drich Yunandi untuk bertemu Jokowi, kata Johan, hingga saat ini belum ada surat apa pun yang sampai ke Presiden.

"Saat ini belum ada surat atau apa pun namanya sampai ke Presiden. Setiap orang tentu punya keinginan seperti itu (bertemu Presiden), tapi sampai hari ini belum ada surat," papar Johan.

‎Novanto ditetapkan kembali menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP, dan hingga saat ini Ketua Umum Partai Golkar itu menghilang, setelah semalam rumahnya digeledah tim KPK. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help