CSR Menyasar Warga Terdampak Proyek Infrastruktur Pemerintah

Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PII yang menyasar warga di wilayah yang terdampak proyek infrastruktur pemerintah

CSR Menyasar Warga Terdampak Proyek Infrastruktur Pemerintah
Warga Desa Telajung, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat mengantri sembako murah, Kamis (16/11/2017) 

WARTA KOTA, JAKARTA– BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) menggelar Bakti Sosial di Desa Telajung, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).  Warga Desa Telajung mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, mulai dari pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, hingga paket sembako murah.

Bakti sosial ini merupakan Program Corporate Social Responsibility  (CSR) PT PII yang menyasar warga di wilayah yang terdampak proyek infrastruktur pemerintah. Warga di lokasi Telajung ini terdampak proyek Tol elevated Jakarta-Cikampek yang sedang dibangun.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko merangkap PLT Direktur Utama PT PII Armand Hermawan mengatakan, acara ini juga sebagai rangkaian acara menuju Sewindu PT PII yang akan jatuh pada bulan Desember 2017. “Kami memang menyasar kepada warga yang terdampak infrastruktur, selain di sini juga ada di warga Batang (Jawa Tengah) yang terdampak jalan tol dan pembangkit listrik,” ujarnya kepada wartawan di lokasi bakti sosial, di kantor Desa Telajung, Cikarang, Bekasi.

Warga di Telajung membeli paket sembako senilai Rp 150.000  dengan harga hanya Rp 25.000. Sebanyak 800 paket sembako dijual di acara tersebut. Selain itu, PT PII juga membangun dua toilet di SD Negeri Telajung 04 yang berada di sebelah kantor Desa.

Kepala Desa Telajung, Samen mengatakan, jumlah warga di desanya hampir 7000 Kepala Keluarga dengan total jiwa sebanyak 23.000.  “Kami distribusikan kupon kepada warga yangkurang mampu melalui ketua RT dan RW,” ujarnya.

Program tanggung jawab sosial PII juga dilakukan Jabodetabek dan Garut, Jawa Barat; Serang, Banten;  Karimun; Batang; Solo; Tuban; Malang dan Pandaan, Jawa Timur; Tulang Bawang, Lampung; Tapanuli, Sumatera Utara; Jambi; Riau; Manado, Sulawesi Utara; dan Balikpapan, Kalimantan Timur dimana sebagian besar merupakan tempat proyek PT PII berada.

 “Kewajiban CSR adalah untuk tetap menciptakan hubungan Perseroan yang serasi, seimbang, dan sesuai dengan lingkungan, nilai, norma, dan budaya masyarakat,” jelasnya lagi.

Kegiatan CSR dan PKBL yang telah dilakukan adalah Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dengan melakukan Penanaman 1000 Bibit Tanaman, Pemberian bantuan Donasi dan renovasi untuk Tempat Ibadah, Asrama dan Pondok Pesantren, Pembangunan Sarana Air Bersih, Pembangunan Pasar, Pelatihan Pendidikan Berwawasan Lingkungan, Seminar Pelatihan Guru, bantuan pembangunan fasilitas Pendidikan dan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi serta Bakti Sosial di berbagai Desa di Indonesia.

Penulis: Ahmad Sabran
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help