Warga Kabupaten Tangerang Nikmati 955 Sambungan Air Gratis

Tak kurang dari 1.000 pendaftaran sambungan baru gratis didapatkan pada saat program ini digelar.

Warga Kabupaten Tangerang Nikmati 955 Sambungan Air Gratis
Warta Kota/Andika Panduwinata
Petugas memasang sambungan jaringan pipa air bersih Aetra Tangerang yang baru melalui program program sambungan baru gratis. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG -- Aetra Tangerang telah memasang 955 sambungan air gratis bagi warga Kabupaten Tangerang. Pemasangan sambungan ini merupakan realisasi dari program pendaftaran sambungan baru gratis yang digelar pada bulan Agustus 2017 yang lalu.

“Pada tanggal 13 Agustus 2017 lalu masyarakat yang tempat tinggalnya telah tercakup oleh jaringan pipa air bersih Aetra Tangerang mendapat kesempatan untuk memperoleh sambungan baru secara gratis. Seluruh karyawan Aetra Tangerang secara serentak turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang berminat melakukan pemasangan sambungan baru,” ujar Edy Hari Sasono, Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang dalam keterangannya kepada Warta Kota, Rabu (15/11/2017).

Menurutnya minat masyarakat terhadap program sambungan baru gratis ini cukup besar.

Petugas memasang sambungan jaringan pipa air bersih Aetra Tangerang yang baru melalui program program sambungan baru gratis.
Petugas memasang sambungan jaringan pipa air bersih Aetra Tangerang yang baru melalui program program sambungan baru gratis. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Tak kurang dari 1.000 pendaftaran sambungan baru gratis didapatkan pada saat program ini digelar.

“Kami mencatat ada 1.063 pendaftaran sambungan baru gratis, dan dari jumlah tersebut hingga saat ini kami telah memasang 955 sambungan," ucapnya.

Masih ada 108 sambungan lagi yang sedang diproses. Total dari 955 sambungan tersebut tersebar di wilayah konsesi dengan perincian 294 sambungan di Kecamatan Balaraja, 236 sambungan di Kecamatan Cikupa, 180 sambungan di Kecamatan Jayanti, 186 sambungan di Kecamatan Pasar Kemis, 19 sambungan di Kecamatan Sepatan, 13 sambungan di Kecamatan Sepatan Timur, dan 27 sambungan di Kecamatan Sindang Jaya.

Ia menjelaskan program sambungan baru gratis ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Aetra Tangerang bagi percepatan peningkatan akses terhadap air perpipaan di Kabupaten Tangerang.

Program ini diharapkan pula dapat membantu masyarakat untuk berpindah dari penggunaan air tanah ke air perpipaan.

Kondisi air tanah di Kabupaten Tangerang yang tak bisa dibilang masih bagus tentunya beresiko jika terus dipergunakan untuk keperluan sehari-hari. Terutama jika dikonsumsi.

Beragam penyakit bawaan air seperti diare dan typus mengintai jika masyarakat terus mempergunakan air tanah berkualitas buruk.

“Program sambungan baru gratis ini kami harapkan dapat membantu pencapaian target peningkatan cakupan akses air perpipaan Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan dalam waktu bersamaan turut mendukung program konservasi air tanah," kata Edy.

"Kami juga berharap program ini akan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat melalui penggunaan air perpipaan yang telah terjamin kesehatan dan keamanannya, semoga membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help