Keprihatinan Mendalam Disampaikan Romo Magnis Terkait Aksi Permusuhan Ananda Sukarlan

Apa yang dilakukan itu menunjukkan permusuhan terhadap pribadi Gubernur DKI Jakarta merupakan suatu penghinaan publik.

Keprihatinan Mendalam Disampaikan Romo Magnis Terkait Aksi Permusuhan Ananda Sukarlan
Tribun Style
Perseteruan Ananda Sukarlan dan Anies Baswedan 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Budayawan Franz Magnis Suseno menilai, aksi walk out (WO) oleh Ananda Sukarlan di saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir di acara Kolese Kanisius sebagai undangan merupakan sikap permusuhan.

Aksi WO Ananda Sukarlan pun mendapatkan kecaman dari segala penjuru, meski ada juga yang membela aksi Ananda Sukarlan itu.

Bahkan suara tepuk tangan bergemuruh setelah Ananda Sukarlan menyampaikan pidatonya.

Hal itu bahkan dibuktikan dengan tepukan riuh, setelah Ananda Sukarlan berpidato, yang dinilai sebagai ungkapan rasa permusuhan terhadap Anies.

Saat pemberian penghargaan kepada lima tokoh, Ananda yang mendapat giliran berpidato selama 10 menit mengkritik panitia penyelenggara karena mengundang Anies.

"Anda telah mengundang seseorang dengan nilai-nilai serta integritas yang bertentangan dengan apa yang telah diajarkan kepada kami. Walaupun Anda mungkin harus mengundangnya karena jabatannya, tapi next time kita harus melihat juga orangnya," ujarnya saat itu.

Anies Baswedan dianggap Ananda Sukarlan tidak sesuai dengan nilai-nilai Kanisius.

"Karena dia mendapatkan jabatannya dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Kanisius. Ini saya tidak ngomong politik, ini soal hati nurani dan nilai kemanusiaan," katanya disambut oleh pendukungnya di Kanisius dengan tepuk tangan.

Selain dinilai memusuhi Anies Baswedan, apa yang dilakukan oleh Ananda Sukarlan itu dinilai Romo Magnis sebagai tindakan yang tidak seharusnya dilakukan.

Magnis menyesalkan aksi walk out di Kolese Kanisius, saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato.

Halaman
123
Penulis: Gede Moenanto Soekowati
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved