Kasudin SDA Jakbar Janji Keruk Kali Sekretaris Awal Desember 2017, Tapi

"Pengerukan tidak bisa dilakukan pada siang hari karena lalu lintas kendaraan yang padat. Akan kita keruk tapi harus malam.."

Kasudin SDA Jakbar Janji Keruk Kali Sekretaris Awal Desember 2017, Tapi
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kondisi Kali Sekretaris di ruas Jalan Patra, Kebon Jeruk, Jakarta Utara, yang dipenuhi sedimen lumpur dan dangkal. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, PALMERAH -- Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Barat, Imron membenarkan jika Kali Sekretaris di Jalan Patra, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kini mengalami pendangkalan serta penyempitan.

Tetapi, dikatakannya, walaupun pihaknya akan melakukan pengerukkan Kali Sekretaris diawal Desember 2017 mendatang, tetap sulit untuk dilakukan lantaran terbentur kepadatan arus lalu lintas di lokasi.

"Pengerukan tidak bisa dilakukan pada siang hari karena lalu lintas kendaraan yang padat. Akan kita keruk tapi harus malam. Awal Desember kita keruk. Tidak bisa siang, karena daerah itu daerah macet dan jalan sempit lagi," jelasnya, Rabu (15/11/2017).

Dikatakannya, selain melakukan pengerukkan, pihaknya pun telah menambahkan dua pompa dengan kekuatan penyedotan air hingga 1000 liter per-detiknya.

Total menjadi delapan unit pompa di Jalan Patra, ia meyakini bisa mampu menangani genangan di musim penghujan.

"Kami akan tambah pompa, dengan kapasitas 1000 liter per detik dua unit. Pompa juga akan terpasang pada Desember 2017. Itu langsung dari Amerika. Sudah dalam tahap pengiriman," ujarnya kembali. (*)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved