WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Ikatan Istri Partai Golkar Gelar Bakti Sosial

Kegiatan yang meliputi layanan pengobatan gratis hingga pembagian sembako tersebut digelar dalam rangka HUT ke-53 Partai Golkar.

Ikatan Istri Partai Golkar Gelar Bakti Sosial
Warta Kota/Junianto Hamonangan
SUASANA bakti sosial yang digelar Ikatan Istri Partai Golkar di Jalan Raya Ruko Duta Muara Indah Blok A2, Villa Kapuk Mas Timur, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (14/11/2017). 

WARTA KOTA, PENJARINGAN --- Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di Jalan Raya Ruko Duta Muara Indah Blok A2, Villa Kapuk Mas Timur, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (14/11/2017).

Ketua Umum IIPG, Deisti Astiani Novanto, mengatakan, kegiatan yang meliputi layanan kesehatan masyarakat atau pengobatan gratis hingga pembagian sembako tersebut digelar dalam rangka HUT ke-53 Partai Golkar.

"Kegiatan bakti sosial pengobatan dan pembagian sembako gratis merupakan salah satu program Ikatan Istri Partai Golkar, karena kami fokus kepada sosial kemasyarakatan," ungkap Deisti, Selasa (14/11/2017).

Deisti menjelaskan, bakti sosial kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang sudah digelar di wilayah lain. Sebelum digelar di Jakarta Utara, pihaknya sudah melakukannya di empat wilayah lain di ibukota.

"Kita melakukan roadshow ke lima wilayah di Jakarta dalam rangkaian HUT Partai Golkar. Sebelumnya di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan sekarang Jakarta Utara penutup," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya membagikan sembako setidaknya kepada 500 warga setempat. Pasalnya lokasi tempat digelarnya kegiatan tersebut merupakan kawasan padat penduduk sehingga dianggap sebagai sasaran yang tepat.

"Di sini cukup padat daerahnya dan memang kawasan industri juga. Jadi kami memilih daerah-daerah yang memang padat penduduk dan memang perlu bakti sosial," ucapnya.

Sementara itu salah seorang warga, Aminah (47) mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Selain bisa melakukan pemeriksaan kesehatan, dirinya bisa mendapatkan bantuan sembako gratis.

"Senang yah dengan adanya acara kayak begini, ngebantu banget. Apalagi sekarang kan harga sembako mahal. Jadi duit yang tadinya buat beli sembako, bisa buat beli yang lain," katanya sumringah.  

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help