WartaKota/

Grup Lazada Cetak Rekor Baru pada 11.11 Catat GMV Lebih dari Rp1,6 Triliun

Grup Lazada mencatat GMV (Gross Merchandise Value) lebih dari Rp1,6 triliun pada Online Revolution 11.11 atau tumbuh 171 persen.

Grup Lazada Cetak Rekor Baru pada 11.11  Catat GMV Lebih dari Rp1,6 Triliun
antaranews.com
Toko online Lazada 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Grup Lazada, situs belanja daring (dalam jaringan) atau online yang menawarkan berbagai macam jenis produk dan beroperasi di enam negara mencatat GMV (Gross Merchandise Value) sebesar lebih dari Rp1,6 triliun pada Online Revolution 11.11 atau tumbuh sebesar 171 persen dibandingkan tahun lalu.

Khusus Lazada Indonesia pada 11 November, Sabtu lalu, mencatat kenaikan (GMV) hampir tujuh kali lipat bila dibandingkan dengan hari biasa.

"Bekerja sama dengan berbagai brand dan seller, kami terus menerus berupaya untuk menghadirkan kesempatan berbelanja yang merata bagi para konsumen kami, di mana pun mereka berada," kata Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Saat ini melalui Fulfilment By Lazada (FBL), lebih dari 50 persen pesanan telah kami antar langsung dari warehouse kami, hal ini guna meningkatkan waktu pengiriman yang lebih cepat dan customer experience yang lebih menyenangkan," sambung dia.

Hanya dalam satu hari, tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen diseluruh Asia Tenggara, ini melonjak sebesar 191 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sejumlah barang dari berbagai kategori yang menjadi favorit para konsumen, antara lain ponsel, popok dan busana wanita.

"Pada Lazada Indonesia lima kategori yang paling favorit saat 11.11 Online Revolution adalah gadget, fesyen, produk digital seperti pulsa dan voucher, produk bayi dan mainan anak, dan produk-produk kecantikan," ujar Florian.

Kombinasi dari jumlah pengguna smartphone yang semakin banyak disertai tingginya pertumbuhan kelas menengah diduga turut mendorong semaraknya Online Revolution, terbukti dengan lebih dari 70 persen pemesanan saat Online Revolution dilakukan melalui aplikasi.

"Melihat peningkatan jumlah kunjungan ke Lazada.co.id mencapai lebih dari 100 persen dibandingkan dengan Online Revolution tahun sebelumnya, saya sangat percaya bahwa variasi dari berbagai inovasi, fasilitas dan program yang kami miliki menjadi faktor pembeda Lazada di mata konsumen kami," ujar Florian Holm.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help