KORAN WARTA KOTA

Yang Lama Tak Banjir, Tergenang Lagi

"Ini baru kebanjiran lagi sejak empat tahun terakhir. Air Kali Pesanggrahan sudah naik dari semalam. Tingginya sudah semata kaki sampai selutut..."

Yang Lama Tak Banjir, Tergenang Lagi
PrtSc Warta Kota
AKIBAT hujan disertai angin pada Senin (13/11/2017) sore banyak pohon yang tumbang. 

WARTA KOTA, BINTARO -- Hujan lebat disertai angin dan petir yang menyambar-nyambar kembali melanda Jakarta, Senin (13/11) petang. Sejumlah kawasan digenangi air dan pohon tumbang juga terjadi di sejumlah titik. Bahkan sampai menghalangi rel Commuter Line. Kemacetan lalu lintas pun tak terhindarkan.

Dua batang pohon beringin besar tumbang di Jalan Bendi Utama, Jakarta Selatan. Pohon itu tumbang sesaat setelah hujan deras, disertai angin kencang, mengguyur Jakarta dan sekitarnya.

"Sekitar jam tiga-an hujan dan angin kencang banget. Saya nggak denger apa-apa. Taunya setelah tukang gorengan lari ke sini dan bilang ada beringin tumbang," ujar Entin, pemilik warung yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Keterangan ini dibenarkan oleh Ruslan, salah satu warga setempat.

"Tukang gorengan yang biasa mangkal di bawah pohon tumbang itu tiba-tiba lari ke sini. Dia takut kesetrum, soalnya pohon beringin itu juga menimpa kabel listrik," tambah Ruslan.

Posisi pohon tumbang tersebut melintang di tengah jalan sehingga Jalan Bendi Utama sempat tidak bisa dilewati kendaraan. Namun setelah mendapatkan penanganan dari aparat terkait, satu lajur bisa dilewati....

Sebuah pohon juga tumbang di depan Pos Polisi Palmerah tepatnya di Jalan Palmerah Barat yang mengarah ke Permata Hijau. Peristiwa terjadi pukul 15.50 WIB. Meski pohon itu tidak besar, cukup mengganggu arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Timpa mobil

Pohon tumbang juga terjadi di Kantor Kecamatan Kebayoran Lama. Berdasarkan laporan warga, pohon tumbang terjadi sesaat hujan deras yang disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Pohon Babakan Angsana berukuran besar yang berada tepat di halaman depan kantor tumbang.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, dua unit mobil milik warga yang terparkir di halaman ringsek tertimpa dahan pohon.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved